Taylor Swfit dalam helatan MTV EMA 2022 di Dusseldorf, Jerman (Foto: FilmMagic)

2023 Batal Digelar, MTV EMA 2024 Umumkan Tempat dan Tanggal Acara

Publish by Redaksi on 1 March 2024

NEWS, IDenesia.id - Ajang penghargaan musik tahunan bergengsi dunia, MTV Europe Music Awards (EMA) tahun ini resmi dikonfirmasi akan dihelat pada 10 November 2024 di kota Manchester, Inggris. Acara tahun ini tentunya begitu dinantikan oleh para pecinta musik dunia sebab diketahui MTV EMA sempat absen digelar pada 2023 lalu.

Mengambil tempat penyelenggaraan di venue Co-op Live Manchester, helatan MTV EMA tahun ini sekaligus menandai ulang tahun ke-30 ajang penghargaan tersebut. Tahun ini, MTV EMA akan kembali disiarkan di saluran MTV di lebih dari 150 negara di dunia, dan juga akan tersedia di platform TV digital, Pluto TV dan Paramount+.

“MTV EMA adalah salah satu perayaan musik global terbesar, mempertemukan artis lokal dan internasional untuk menciptakan pertunjukan ikonik bagi para penggemar di seluruh dunia,” kata Bruce Gillmer, Pimpinan Musik dan Kepala Konten Musik di Paramount+, disadur IDenesia dari laman Variety, Jumat, 1 Maret 2024.

“Dengan musik sebagai inti dari warisan kreatif Manchester yang kaya dan dinamis ini, dan dengan Co-op Live yang canggih, akan menjamin pertunjukan yang luar biasa pada tahun 2024,” lanjutnya.

Sebelumnya, penghargaan MTV EMA tahun 2023 lalu dijadwalkan akan diselenggarakan di Paris, namun batal digelar karena kondisi eskalasi perang yang terjadi di Palestina.

Sebagaimana diketahui, peristiwa genosida yang terjadi di Palestina turut memberikan efek langsung di negara lain, termasuk di Prancis.

Sejumlah insiden terorisme dilaporkan terjadi di negara tersebut, termasuk sejumlah ancaman penikaman dan bom di bandara, sehingga mengharuskan pemerintah Prancis menetapkan keadaan siaga di negaranya.

MTV EMA sendiri terakhir kali berlangsung pada tahun 2022 lalu di Dusseldorf, Jerman, dan dipandu oleh Taika Waititi dan Rita Ora. Pada perhelatan tersebut, Taylor Swift menjadi musisi yang berhasil memenangkan penghargaan terbanyak.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross