Pembeli Memilih Telur Yang akan DIbeli Di Pasar Tramo Maros (Foto : Fahmi Clavo)

Permintaan Telur Jelang Maulid di Pasar Tramo Maros Meningkat

Publish by Redaksi on 7 October 2022

NEWS, IDenesia.id - Permintaan telur ayam ras di Pasar Tramo Buttasalewangan, Kabupaten Maros terpantau mengalami peningkatan menjelang peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, yang terjadi sejak hari Rabu, 5 Oktober 2022, hingga Jumat ini 7 Oktober 2022.

Meski jumlah permintaan mengalami peningkatan, namun harga telur ayam justru tidak mengalami kenaikan, malahan harganya turun dalam beberapa hari terakhir di pasar Tramo maros ini.

Salah satu pedagang telur ras, Asriani yang ditemui IDenesia.id di kios dagangannya, mengatakan kalau harga telur ayam saat ini berada di kisaran Rp 48 ribu, padahal sebelumnya, telur ayam bisa dibanderol hingga seharga Rp 55 ribu per raknya.

“Harga telur ayam saat ini ada yang Rp 47-48 ribu tergantung ukurannya. Sebelumnya itu sempat naik diharga Rp 50- 55 ribu,” ujar Asriani, saat ditemui di kiosnya, Jumat 7 Oktober 2022.

Sambil melayani para pembelinya yang datang untuk berbelanja kebutuhan maulid, Asriani yang ramah melayani pembelinya menjelaskan, kalau penurunan harga ini sudah terjadi dalam dua hari terakhir selama di bulan Oktober.

Harga pengambilannya dari kandang sudah mulai turun sejak dua hari terakhir. Dia menjelaskan, permintaan telur ayam saat ini cukup meningkatkan pesat mendekati perayaan Maulid Nabi, 8 Oktober 2022.

Rata-rata para pembeli yang datang ke kios Asriani bisa membeli dua hingga tiga rak telur. Dengan melihatnya banyaknya permitaan kebutuhan akan telur dirinya mengantisipasi dengan menyetok telur lebih banyak lagi.

“Kalau biasanya kita menyetok 50 untuk tiga hari, tapi jelang Maulid kita menyetok sampai 300 rak dan sudah hampir habis,” ujarnya lagi.

Sementara itu pedagang telur lainnya, Aulia yang juga ditemui IDenesia.id mengaku kebanjiran permintaan telur menjelang maulid ini. Bahkan, dirinya mengaku pendapatannya meningkat hingga 50 persen.

“Sebelumnya hanya 20-30 rak perhari, tapi sekarang itu bisa sampai 50 rak perharinya,” sebutnya. Salah satu pembeli, Hadijah mengatakan, menjelang maulid ini, dirinya bisa membeli hingga lima rak telur. Telur ini nantinya akan dimasukkan ke dalam ember maulid.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross