Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati (foto: Humas Pemkab Sinjai)

Perkenalkan Produk Unggulan Daerah, Pemkab Sinjai akan Ramaikan Ajang INACRAFT

Publish by Redaksi on 22 January 2024

NEWS, IDenesia.id - Pemerintah Kabupaten Sinjai mendorong kerajinan tangan khas yang dikelola UMKM bisa terus berkembang dan dikenal di skala nasional bahkan Internasional.

Olehnya itu, Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati menyatakan kesiapannya untuk berpatisipasi pada Kegiatan International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) yang akan diselenggarakan pada 28 Februari sampai 3 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

"Kita berharap dari pameran INACRAFT 2024 ini produk-produk kerajinan unggulan Sinjai bisa lebih dikenal secara luas," katanya, yang dilansir melalui situs resmi Pemkab Sinjai, Senin, 22 Januari 2024.

Dalam kegiatan ini nantinya Dekranasda Sinjai akan menampilkan atau mempromosikan beberapa produk unggulan dari pelaku UMKM seperti kerajinan tangan dari pelepah pisang, kayu pakis, kerajinan dari anyaman bambu serta produk unggulan lainnya.

“Apalagi even ini merupakan pameran terbesar di Asia Tenggara,” ucapnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulsel, Ahmadi Akil menjelaskan bahwa even tahunan ini menjadi ajang pameran produk kerajinan dari kabupaten/kota serta untuk mengenalkan berbagai potensi lainnya.

“Kita berharap semua Kabupaten/kota di Sulsel bisa berpartisipasi dalam even ini karena merupakan pameran terbesar di Asia Tenggara sehingga produk UMKM bisa dipromosikan,” jelasnya.

Diketahui, INACRAFT adalah pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara yang digelar dengan tujuan memperkenalkan karya lokal yang berkualitas tinggi sekaligus mengedukasi budaya Indonesia.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross