Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni (Foto: Humas Pemkab Gowa)

Tingkat Kepuasan Masyarakat di Masa Kepemimpinan Adnan-Kio Capai 86%

Publish by Redaksi on 26 February 2024

NEWS, IDenesia.id -Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Gowa di masa kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni.

Manajer Strategi LSI, Astariadi Kurniawan mengatakan, dalam rentang waktu 8 tahun tersebut, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah di bidang pendidikan, kesehatan, tata kelola pemerintahan, infrastruktur, keagamaan, pariwisata, dan UMKM sebesar 86,86 persen.

"Ini menunjukkan kebijakan dan upaya pemerintah diapresiasi dalam menciptakan suasana optimis menyongsong masa depan Kabupaten Gowa," katanya, dari rilis yang diterima IDenesia.id, Senin, 26 Februari 2024.

Ia mengatakan rilis tingkat kepuasan ini mengambil sampel dari 1.540 responden di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa. Jumlah sampel yang diambil itu sangat banyak untuk level Kabupaten yang biasanya hanya 440 responden.

“Jadi survei ini memang untuk mengukur keakuratan dari kesuksesan 5 program prioritas Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa,” ujarnya.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyampaikan, delapan tahun kepemimpinannya bukan perjalanan yang singkat. Suka duka yang dinamis apalagi di tahun 2020, 2021, dan 2022, di mana seluruh kabupaten/kota di Indonesia dihantam pandemi Covid-19, sehingga pemerintahan itu berjalan penuh dengan perjuangan.

“Masa pandemi adalah masa-masa yang sulit namun masa tersebut dapat kami lewati karena kami tidak bekerja sendiri. Sehingga kami bisa melewati masa-masa sulit tersebut dengan baik,” ujarnya.

Tak hanya itu, keharmonisan yang ada di Kabupaten Gowa telah dibangun dengan kekeluargaan. Berkah dari semua kerjasama yang pihaknya lakukan diganjar dengan sebuah capaian, kemajuan, dan prestasi yang sangat luar biasa.

“Saya bersama dengan pak wabup dan seluruh jajaran Pemkab Gowa sampai saat ini Alhamdulillah sudah meraih 213 penghargaan, baik penghargaan provinsi, nasional, hingga internasional berkat dukungan dan kerjasama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa," tambahnya.

Dirinya pun menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun terakhir masa jabatannya bersama Wabup Gowa, sehingga pihaknya mengatakan tahun ini sebagai tahun menuntaskan janji.

“Jadi semua janji yang kami ucapkan pada tahun 2020 kemarin akan kami selesaikan dan tuntaskan pada tahun ini, dengan harapan Kabupaten Gowa lebih baik dan masyarakatnya lebih sejahtera di masa yang akan datang,” ungkapnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross