Penyerang PSM Makassar Yakob Sayuri lawan Arema FC (Foto: Dok. PSM Makassar/Agung Dewantara).

Klasemen Sementara Liga 1: Arema Selamat dari Degradasi Usai Kalahkan PSM Makassar

Publish by IDenesia on 26 April 2024

NEWS, IDenesia.id - PSM Makassar meraih hasil mengecewakan usai tumbang di markas Madura United di pekan ke-33 Liga 1 musim 2023-2024. Hasil tersebut membuat Pasukan Ramang tertahan di papan tengah, sedangkan Singo Edan mulai menjauh dari zona degradasi.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada Kamis, 25 April 2024. PSM Makassar harus mengakui ketangguhan tuan rumah Arema FC dengan skor 3-2.

Tiga gol Arema FC dicetak Julian Guevara di menit 45, serta dua gol penalti Charles Lokolingoy di menit 30 dan 73. Sedangkan dua gol PSM dikemas Adilson Silva di menit ke-2 dan Mufli Hidayat di 84.

Hasil tersebut membuat PSM Makassar tertahan di posisi 11 dengan 41 poin dari 10 kemenangan, 11 kali imbang, dan 12 kali kalah. Sedangkan Arema FC naik ke posisi 13 dengan 37 poin. 

Kemenangan ini sangat penting bagi Arema FC karena menjauhkan mereka dari zona degradasi dan menciptakan jarak poin dengan tim-tim lain yang berjuang untuk menghindari degradasi musim ini.

Persaingan masih berlanjut bagi tiga tim lainnya, yaitu Persita Tangerang, Rans Nusantara, dan PSS Sleman. Saat ini, Persita Tangerang berada di posisi 16 dengan 33 poin.

Tiga tim pun masih akan bertarung, mereka adalah Persita Tangerang, Rans Nusantara dan PSS Sleman. Sejauh ini, Persita Tangerang berada di posisi 16 dengan 33 poin.

Jalannya Pertandingan

PSM sejatinya unggul cepat di menit ke-2 melalui Adilson Silva. Berawal dari Ricky Pratama mengirim bola di sisi kanan lalu disambut Adilson dengan sepakan kaki kanan untuk menjebol jala Arema.

Tertinggal, Arema mulai meningkatkan inisiatif serangan hingga berhasil mendapatkan penalti. Erwin Gutawa melakukan pelanggaran dan Charles Lokolingoy menaklukkan Reza Arya dari titik putih pada menit ke-30.

Gol! PSM kembali kebobolan di injury time babak pertama. Kelengahan pertahanan membuat Julian Guevara mendapatkan bola di tengah kotak penalti dan menyambarnya dengan sepakan keras mendatar.

Di babak kedua, PSM mencoba lagi untuk mendominasi permainan. Namun sejumlah usaha masih mental di pertahanan Arema.

Peluang buat PSM di menit ke-65. Sepakan keras Kenzo Nambu di depan gawang Arema masih melambung, meski dalam posisi cukup bebas. Upaya lain dari Yakob Sayuri tetapi sepakannya masih dapat diblok pemain bertahan Arema.

Saat PSM keasyikan menyerang, Arema justru kembali mendapat hadiah penalti menit ke-73. Dengan tenang, Charles Lokolingoy kembali dapat menaklukkan Reza Arya Pratama.

PSM berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Mufli Hidayat di menit ke-84. Gol berawal dari kreasi Kenzo Nambu yang sepakannya dua kali ditahan bek Arema lalu diumpan ke Mufli hingga dituntaskan menjadi gol.

Arema mengendur di penghujung laga, tapi PSM gagal memanfaatkannya. Serangan-serangan pasukan Bernardo Tavares terlalu mudah dipatahkan.

Sampai peluit panjang berbunyi, skor tak berubah. Arema pun naik ke posisi 13 klasemen dengan 37 poin dan semakin jauh dari zona degradasi, sementara PSM tetap di peringkat 11 dengan koleksi 41 poin.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross