Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Cianjur.

Gempa Bermagnitudo 5,6 Di Cianjur Goncangannya Terasa Hingga di DKI Jakarta

Publish by Redaksi on 21 November 2022

NEWS, IDenesia.id – Guncangan gempa yang dirasakan  sampai ibu kota negara DKI Jakarta berkekuatan 5,6. Menurut BMKG Pusat gempa berada di darat di Cianjur di Jawa Barat, sekitar 75 km tenggara Jakarta, dan pada kedalaman 10 km (6,2 mil), kata BMKG, menambahkan tidak ada potensi tsunami.

Beberapa orang dievakuasi dari kantor di kawasan pusat bisnis Jakarta, sementara yang lain melaporkan merasakan bangunan berguncang dengan keras sehingga beberapa benda seperti perabot dan furnitur bergerak, ujar beberapa orang kepada Reuters.

Sementara itu salah satu narasumber Reuters bernama Muchlis, yang berada di Cianjur saat gempa melanda, mengatakan dia merasakan "gempa hebat" dan dinding serta langit-langit gedung kantornya rusak.

"Saya sangat terkejut. Saya khawatir akan ada gempa lagi," kata Muchlis kepada saluran berita Metro TV, menambahkan bahwa orang-orang berlarian keluar rumah, beberapa pingsan dan muntah karena getaran yang kuat.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, kepada wartawan di gedung parlemen, mengimbau masyarakat untuk tetap berada di luar rumah jika terjadi gempa susulan.

Suko Prayitno Adi dari BMKG mengatakan pihak berwenang sedang memeriksa tingkat kerusakan akibat gempa tersebut.

Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) mencatat gempa tersebut berkekuatan 5,4 skala Richter.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross