Wajib Pakai Barcode, Ribuan Tamu Resepsi Kaesang-Erina Mengular di Pura Mangkunegaran. (Foto: Desi Angriani/ MNC Media).

Wajib Pakai Barcode, Ribuan Tamu Resepsi Kaesang-Erina Mengular di Pura Mangkunegaran

Publish by Redaksi on 11 December 2022

NEWS, IDenesia.id - Ribuan tamu yang menghadiri resepsi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tampak mengular di Pura Mangkunegaran.

para tamu yang terbagi dalam tiga sesi ini sudah mengantre sejak pagi mulai dari shuttel bus yang disediakan di dua lokasi.

Ada pejabat, menteri, duta besar, tokoh publik, artis hingga masyarakat ikut berbaris dan berbaur demi bisa bersalaman dan mengucapkan selamat kepada kedua mempelai. Dikutip IDenesia.id dari laman idxchannel.com.

Sebelum masuk ke panggung, semua tamu wajib melalui metal detector dan melakukan scan barcode yang terdapat di dalam kartu undangan.

Sebelumnya, prosesi Ngunduh Mantu putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dilaksanakan di Loji Gandrung yang merupakan Rumah Dinas Wali Kota Solo.

Setelah upacara tersebut, keluarga mempelai kemudian menuju Pura Mangkunegaran menggunakan kereta kuda.

Di sepanjang rute yang dilalui kereta, terdapat sembilan panggung hiburan. Panggung tersebut menampilkan musisi lokal dan seniman panggung dari sanggar-sanggar seni yang ada di Solo dan sekitarnya.

Bahkan terdapat banyak stan-stan makanan gratis yang merupakan bisnis kuliner milik Kaesang.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross