Daeng Uki (ist)

Final AFC Cup 2022, Suporter PSM Siap Berangkat ke Malaysia

Publish by Redaksi on 17 August 2022

NEWS, IDenesia.id - Setelah mencatatkan namanya dalam sejarah sepak bola tanah air sebagai klub Indonesia pertama yang mencapai Final AFC Cup Zona ASEAN, kini PSM Makassar bersiap untuk menghadapi partai final yang akan digelar Rabu, 24 Agustus 2022 mendatang di Stadion KLFA, Malaysia.

Setelah sebelumnya mengalahkan wakil Malaysia, Kedah Darul Aman pada semifinal Piala AFC atau AFC Cup 2022 zona ASEAN di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, 9 Agustus lalu, pada partai final nanti PSM Makassar akan kembali berhadapan dengan wakil Malaysia yakni Kuala Lumpur City.

Jelang laga penuh gengsi tersebut, tak hanya para pemain yang bersiap tapi juga suporter. Ditemui IDenesia.id, Selasa, 16 Agustus 2022, Panglima kelompok Laskar Ayam Jantan (LAJ), Daeng Uki mengaku akan berangkat ke Malaysia untuk memberikan dukungan kepada tim tercinta.

“Jadi Alhamdulillah saya akan ketemu dengan teman-teman suporter lain untuk membicarakan kesiapan berangkat ke Kuala Lumpur,” terang Dedengkot suporter PSM Makassar bernama lengkap Uki Nugraha ini.

Persiapan away kali ini jelasnya harus dilakukan secara matang dengan berkoordinasi ke seluruh tim pendukung PSM Makassar. “Kali ini tim Juku Eja tak main di Indonesia. Kita main di kampung orang, jadi kita juga harus memahami apa yang ada di sana seperti aturan dan sebagainya. Karena ini lain dari yang biasa kita temui di Indonesia," imbuhnya.

Daeng Uki meminta kepada seluruh suporter untuk tetap saling menjaga ikatan. "Saya juga minta kepada teman-teman suporter di Indonesia, baik itu dari tim mana pun yang nanti ingin mendukung PSM saat main di Kuala Lumpur, nanti itu kita harus sama-sama menjaga diri, sama-sama menjaga nama bangsa kita, sama-sama menjaga nama PSM dan sama-sama mengikuti aturan daerah yang kita datangi nanti. Mudah mudahan PSM nanti bisa meraih hasil maksimal sesuai dengan harapan kita ingin PSM jadi juara pastinya," harap Daeng Uki.

Jika menang di partai final zona ASEAN, PSM selanjutnya akan tampil di babak 8 besar AFC Cup 2022 yang melibatkan delapan tim terbaik turnamen ini dari semua zona.

 

 

 

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross