Seekor anjing di Portugal yang diberi nama Bobi berhasil memecahkan rekor Guinness Record sebagai anjing tertua di dunia.

Bobi Pecahkan Rekor sebagai Anjing Tertua di Dunia

Publish by Redaksi on 20 February 2023

NEWS, IDenesia.id - Seekor anjing di Portugal yang diberi nama Bobi berhasil memecahkan rekor Guinness Record sebagai anjing tertua di dunia. Saat ini Bobi berumur 30 tahun. Guinness World Record menyatakan Bobi sebagai anjing tertua di dunia saat anjing ras Rafeiro do Alentejo itu berulang tahun ke-30. Anjing ras ini biasanya hidup antara 12 dan 14 tahun.

Dikutip dari laman Greek Reporter, Bobi lahir di Conqueiros, sebuah desa di Portugal, bersama dengan tiga ekor anjing jantan lainnya. Pemilik Bobi, Leonel Costa mengatakan kepada Guinness World Record, ayahnya menguburkan tiga ekor anak anjing itu secara tidak sengaja.

Suatu hari, Costa mengikuti Gira, ibu Bobi, ke sebuah gudang dan menemukan Bobi masih hidup. Bulu cokelatnya yang menyamarkan Bobi membuat ayah Costa mengabaikan Bobi saat mengambil anak-anak anjing lainnya.

Untuk menjaga Bobi agar tetap aman, Costa dan saudara-saudaranya merahasikan Bobi dari orang tuanya. Saat ayahnya tahu ada anak anjing yang masih hidup, ayahnya marah dan menghukum Costa. Namun dia mengaku tidak masalah dihukum karena alasannya benar dan tepat.

Bobi adalah anjing yang sangat sopan dan aktif secara sosial. Namun dia telah menunjukkan tanda-tanda telah menua. Keluarga mengatakan Bobi mulai kesulitan berjalan dan kerap menabrak barang-barang karena penglihatannya mulai kabur.

Sebelumnya anjing dengan gelar tertua di dunia yang disematkan Guinness World Record dipegang Bluey, seekor anjing peternakan di Australia. Anjing betina ini lahir tahun 1910 dan mati pada 1939, hidup selama 29 tahun lima bulan.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross