Hari Bhakti Rimbawan 2023 diperingati pada tanggal 16 Maret. Peringatan Hari Bhakti Rimbawan adalah sebagai momentum untuk memperingati dibentuknya Departemen Kehutanan yang diresmikan 1983 silam.

Hari Bhakti Rimbawan 2023 diperingati pada tanggal 16 Maret

Publish by Redaksi on 16 March 2023

NEWS, IDenesia.id - Hari Bhakti Rimbawan 2023 diperingati pada tanggal 16 Maret. Peringatan Hari Bhakti Rimbawan adalah sebagai momentum untuk memperingati dibentuknya Departemen Kehutanan yang diresmikan 1983 silam.

Hari Bhakti Rimbawan muncul berdasarkan sejarah berdirinya Departemen Kehutanan atau Kementerian Kehutanan. Pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo, Kementerian Kehutanan digabungkan dengan Kementerian Lingkungan Hidup menjadi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Melansir situs Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), saat itu Departemen Kehutanan masih digabung dengan Departemen Pertanian, hingga akhirnya pada tanggal 16 Maret 1983 Departemen Kehutanan berdiri sendiri.

Bagi jajaran Departemen Kehutanan, Hari Bakti Rimbawan dijadikan sebagai tonggak konsolidasi para rimbawan di seluruh Indonesia untuk kembali menguatkan komitmen dan kesadaran dalam berkarya dan membangun hutan dan kehutanan Indonesia.

Untuk tahun ini, Hari Bhakti Rimbawan 2023 adalah peringatan Hari Bhakti Rimbawan yang ke-40 tahun. Dalam rangka memperingati nya, pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah merilis tema peringatannya.

Diketahui, tema Hari Bhakti Rimbawan 2023 adalah "Hijaukan Bumi Birukan Langit". Dengan tema ini, masyarakat dapat menggunakan untuk turut berpartisipasi dalam menyemarakkan peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-40 Tahun 2023.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross