Marko Simic dikabarkan memenangi gugatan atas Persija Jakarta perihal gaji yang tidak dibayarkan. Tim Macan Kemayoran dituntut membayar kompensasi sebesar 457.217 dolar AS atau sekitar Rp7 miliar. (Foto : Instagram @markosimic_77).

Marco Simic Menang Gugatan Di FIFA, Persija Jakarta Wajib Bayar Rp7 Miliar

Publish by Redaksi on 17 March 2023

NEWS, IDenesia.id - Marko Simic dikabarkan memenangi gugatan atas Persija Jakarta perihal gaji yang tidak dibayarkan. Tim Macan Kemayoran dituntut membayar kompensasi sebesar 457.217 dolar AS atau sekitar Rp7 miliar.

Menangnya tuntutan itu tertuang di lembaran putusan FIFA. Dalam lembaran sebanyak 23 halaman itu, dituliskan Persija wajib membayar tunggakan gaji Simic pada periode Mei 2020-April 2022.

Tunggakan tak hanya soal gaji. Dipaparkan pula bonus sampai bunga sebesar lima persen yang harus dibayarkan ke striker asal Kroasia itu.

Persija diberi jangka waktu 45 hari untuk membayar tunggakannya. Jika tidak, klub top ibu kota itu akan diganjar sanksi berat oleh FIFA.

"Responden bisa dilarang mendaftarkan pemain baru, baik itu lokal atau internasional, sampai tunggakan dibayarkan," sebut FIFA lewat lembarannya di poin enam mengenai 'Decision of the Dispute Resolution Chamber'.

Adapun kasus ini naik usai Simic mengeluhkan soal gaji pada April 2022 lalu. Dia curhat lewat Instagram-nya kalau Persija tidak menepati janji membayar gajinya.

"Persija Jakarta tidak membayar uang saya seperti yang telah disepakati dalam kontrak sebelum Covid, selama Covid atau setelah Covid berakhir," kata Simic di Instagram story-nya.

Saat itu situasi memang sedang Covid-19. PSSI memberlakukan kebijakan pemotongan nilai gaji kepada tim-tim Liga Indonesia dengan tujuan memberikan perlindungan klub pada masa sulit.

Hampir seluruh pemain Persija sepakat gajinya dipotong. Namun, ada pula yang tidak mau, dua di antaranya Marc Klok dan Simic. Alhasil mereka tidak menandatangi perubahan nilai gaji.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross