Pada 18 Maret 1850 tercatat American Express didirikan oleh Henry Wells dan William Fargo. American Express merupakan perusahaan multinasional di bidang jasa keuangan dan berpusat di Kota New York. Perusahaan ini yang terbaik dikenal untuk kartu kredit, kartu ongkos, dan bisnis cek wisata.

Sejarah Hari Ini, 18 Maret; American Express Didirikan Oleh Henry Wells Dan William Fargo

Publish by Redaksi on 18 March 2023

NEWS, IDenesia.id - Pada 18 Maret 1850 tercatat American Express didirikan oleh Henry Wells dan William Fargo. American Express merupakan perusahaan multinasional di bidang jasa keuangan dan berpusat di Kota New York. Perusahaan ini yang terbaik dikenal untuk kartu kredit, kartu ongkos, dan bisnis cek wisata.

Perusahaan American Express Company, atau AmEx, didirikan tahun 1850 sebagai bisnis pengiriman surat kilat. Perusahaan ini memulai sebagai perusahaan saham gabungan dari merger beberapa perusahaan pengiriman surat kilat milik Henry Wells, William G. Fargo, dan John Warren Butterfield.

Di Indonesia, operasional American Express dikendalikan oleh Bank Danamon dan pernah dikendalikan oleh Bank BNI pada tahun 1998. dan pernah dikendalikan oleh Bank BNI pada tahun 1998.

Majalah BusinessWeek dan Interbrand memeringkatkan harga dari merek American Express di urutan ke-22 terbesar di dunia, dengan harga 14,97 miliar dolar AS. Majalah Fortune juga mendaftarkan Amex di daftar "20 Perusahaan Yang Paling Dibanggakan" di selurh dunia.

Perebutan American Express terjadi antara Bank BNI dan Bank Danamon. Kedua bank itu mengklaim bahwa American Express hanya untuk satu bank saja. Gugatan itu dimenangkan oleh Bank BNI yang mengklaim bahwa Bank BNI-lah yang pertama kali mengendalikan American Express, yaitu pada 1998.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross