Airlangga Bercanda Mengenai Tahun Hijriah Ramadhan Tahun Ini. Menurutnya, Tahun Hijriah Ramadhan Ini Serupa Dengan Nomor Urut Partai Berlogo Pohon Beringin Di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Nanti.

Airlangga Hartanto Mengaitkan Soal Ramadan 1444 H, Banyak Angka 4 Mirip Dengan Nomor Golkar

Publish by Redaksi on 21 March 2023

NEWS, IDenesia.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membuka pengajian akbar keluarga besar Partai Golkar yang diselenggarakan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat Minggu 19 Maret 2023 lalu.

Dalam sambutannya, Airlangga bersyukur sebab para kader hingga simpatisan partai dapat berkumpul untuk meramaikan acara menjelang Ramadhan 1444 H ini.

Acara ini dihadiri sejumlah kader Partai Golkar, antaranya Tubagus Hasan Syadzily hingga Agus Gumiwang Kartasasmita yang juga Menteri Perindustrian.

"Pertama mari kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT atas kehendaknya, kita dapat menghadiri pengajian akbar dalam rangka jelang Ramadhan ini," kata Airlangga.

Airlangga pun sedikit bercanda mengenai tahun hijriah Ramadhan tahun ini. Menurutnya, tahun hijriah Ramadhan iniserupa dengan nomor urut partai berlogo pohon beringin di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

Golkar diketahui mendapat nomor empat pada daftar nomor urut peserta Pemilu 2024 yang ditetapkan Desember 2022 lalu.

Golkar masih menggunakan nomor lama seperti Pemilu 2019 lalu seperti delapan partai lainnya yaitu PDIP, Gerindra, PKB, NasDem, PKS, Demokrat, dan PAN. Hanya PPP, partai parlemen yang mengikuti kocok ulang nomor urut bersama delapan partai baru.

"Jadi kalau kita lihat tahun hijriah angka empatnya banyak 1444 mirip dengan Golkar yang nomor 4. Ini bukan kebetulan, InsyaAllah dapat ridho," ucap dia.

Lebih lanjut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu berharap Ramadhan tahun ini dapat dijalani dengan lancar oleh seluruh masyarakat muslim Tanah Air.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross