kubah Masjid Ittifaqul Jamaah di Jalan Barukang, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar ambruk dan menimpa jemaah tarawih, Minggu 26 Maret 2023.

Saat Akan Shalat Tarawih Kubah Masjid Roboh Dan Menimpah Jamaah

Publish by Redaksi on 26 March 2023

NEWS, IDenesia.id – Saat Para jamaah mendengarkan ceramah atau sebelum shalat tarawih, secara tiba-tiba kubah Masjid Ittifaqul Jamaah di Jalan Barukang, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar ambruk dan menimpa jemaah tarawih, Minggu 26 Maret 2023.

Akibat Insiden runtuhnya kubah masjid tersebut menyebabkan sedikitnya 12 jemaah terluka.

Sebanyak enam jemaah yang menderita luka cukup parah tertimpa besi kubah masjid. Para korban pun telah dilarikan ke RS Angkatan Laut Lantamal VI Makassar.

"Yang kena sekitar 12 orang, yang parah 6 orang," ujar Lukman (42), seorang warga setempat, Minggu 26 Maret 2023 malam.

Lukman mengatakan insiden itu terjadi saat para jemaah selesai melaksanakan salat Isya. Jemaah selanjutnya mendengarkan ceramah tarawih.

Para jamaah yang terluka dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka serius di bagian kepala, dan menurut sejumlah saksi warga sekitar masjid korban terdiri dari anak-anak hingga orang tua.

Menurut Lukman, kubah masjid yang roboh tepat berada di depan mimbar. Kubah masjid pun langsung menimpa jemaah laki-laki.

"Jemaah laki-laki yang kena, karena pas depan mimbar," katanya.

Akibat peristiwa ini, jemaah tidak melanjutkan salat tarawih. Hingga saat ini, jemaah bergotong royong membersihkan sisa reruntuhan di dalam masjid.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross