Viral artis curhatan Soimah Pancawati yang didatangi petugas pajak yang membawa Debt Collector. Selain itu, Soimah panggilan akrab bercerita jika dirinya ditangani oleh petugas pajak hampir setiap tahun. (Foto : Instagram @showimah).

Curhat Soimah Didatangi Debt Collector Pajak: Saya Dianggap Seperti Koruptor

Publish by Redaksi on 13 April 2023

NEWS, IDenesia.id - Viral artis curhatan Soimah Pancawati yang didatangi petugas pajak yang membawa Debt Collector. Selain itu, Soimah panggilan akrab bercerita jika dirinya ditangani oleh petugas pajak hampir setiap tahun.

Lantah, hal tersebut pun membuat namanya menjadi perbincangan di Twitter. Lewat kanal YouTube mojokdotco pada Rabu 5 April 2023, Soimah mengungkapkan jika dirinya sempat merasa diperlakukan seperti koruptor.

Tak hanya sekali, bahkan Soimah selalu dicurigai petugas pajak setiap tahunnya. Hal yang paling diingatnya yakni pada 2015, saat rumah sang pesinden didatangi petugas pajak secara tiba-tiba.

Bahkan, saat datang ke rumahnya, sang petugas pajak yang tak disebutkan identitasnya itu secara lancang membuka pagar tanpa permisi.

“Tiba-tiba sudah ada di depan pintu, yang seakan-akan saya itu mau melarikan diri, pokoknya saya dicurigai mau pemeriksaan apa gitu,” ujar Soimah, Rabu 5 April 2023.

Hal lain yang membuat Soimah merasa aneh saat petugas pajak meminta nota kepada sang pesinden. Padahal kapasitas Soimah saat itu sedang membantu keluarganya yang membutuhkan bantuan.

Menurut keterangan Soimah, petugas pajak saat itu tak mempercayai adanya transaksi besar yang dilakukan Soimah kepada saudaranya. Padahal saat itu Soimah mengaku betul-betul membantu keluarganya.

“Mosok (Masak) aku bantu sedulur-sedulur (saudara) pakai nota, jadi nggak percaya. ‘Mosok bantu sedulur gedene semene (Masak, bantu saudara kok besarnya segini)’. Yo sakkarepku to (terserah aku dong),’” kata Soimah menirukan percakapannya dengan petugas pajak saat itu.

Kejadian mengenai per pajakan kembali terjadi saat Soimah yang mempunyai pendopo di Yogyakarta itu dicurigai petugas pajak.

Soimah kemudian dibuat heran saat pendopo tersebut dinilai memiliki harga berkisar Rp 50 miliar oleh petugas pajak.

“Saya itu belum tahu itu (pendopo) habis total berapa, tapi orang pajak sudah ngitung itu habisnya hampir Rp 50 miliar,” ujar Soimah.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross