Buah kelapa (tastingtable)

Sejarah Hari Ini, 2 September; Hari Kelapa Sedunia

Publish by Redaksi on 2 September 2022

NEWS, IDenesia.id – Hari Kelapa Sedunia diperingati untuk pertama kalinya pada tanggal 2 September 2009. Hari ini dipilih karena merupakan tanggal terbentuknya Asian Pacific Coconut Community (APCC). APCC adalah organisasi antar pemerintah yang mengawasi dan mengkoordinasikan antara negara-negara Asia-Pasifik yang terlibat dalam budidaya kelapa.

Saat itu beragam digelar. Diantaranya, seminar, sesi teknis, dan kampanye. Kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesadaran tentang penggunaan kelapa dan mempromosikan budidayanya. Banyak pengusaha dan petani datang ke acara ini untuk berbagi ide tentang bagaimana meningkatkan produksi kelapa.

Manfaat kelapa ini tidak hanya dari segi kesehatan tetapi juga dari segi manfaat ekonomi. Daging kelapa dan air di dalamnya juga dapat dibuat menjadi berbagai makanan dan minuman lezat yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Tak hanya memberikan efek menyegarkan, air kelapa juga dapat meningkatkan stamina tubuh. Hal ini berkat kandungan karbohidrat di dalam air kelapa yang dapat menghasilkan energi, sehingga Anda pun bisa lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas.

Manfaat kelapa tak hanya dari buahnya tapi juga dari batang, daun, akar hingga bunga kelapa yang dapat diolah menjadi minuman ringan serta niranya dapat dipanaskan sampai mengental dan mengeras jadi gula kelapa.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross