Pantai di Desa Teluk, Kecamatan Labuah, Kabupaten Pandeglang, Banten mulai bersih dari sampah setelah Pandawara ajak warga kerja bakti. (Foto : dok. tangkapan layar TikTok @pandeglangeksis).

Hingga Hari Kelima, Pembersihan Pantai Terkotor Sudah Mencapai 70 Persen

Publish by Redaksi on 31 May 2023

NEWS, IDenesia.id - Pandawara Group baru-baru ini mengumumkan imbauan untuk membersihkan pantai terparah dan terkotor di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Ajakan yang dikirimkan melalui Tiktok Pandawaragroup itu rupanya menyedot perhatian publik, khususnya warga Teluk, Banten.

Setelah lima hari pembersihan, pantai yang terkotor dan paling buruk tersebut mulai terlihat lebih baik.

Pesisir yang dulunya penuh dengan sampah plastik dan kain bak sampah, kini pasir di pesisir pantai mulai terlihat bersih.

Bahkan air pantai yang dulu berwarna hitam kini nampaknya sudah kembali menjadi air biasa, seperti air pantai pada umumnya.

Video tersebut menjelaskan bahwa pembersihan pantai di desa Teluk Banten saat ini sudah mencapai 70%.

“Alhamdulillah sudah 70%,” tulis keterangan dalam video.

Sebelumnya, pantai itu menjadi pantai terburuk dan terkotor nomor satu di Indonesia. Namun, Pandawara Group yang merupakan kumpulan anak muda yang sering membersihkan lingkungan tergerak untuk membersihkan pantai tersebut.

Sebelum dibersihkan, pantai itu penuh dengan sampah plastik. Bahkan, air pantainya pun hitam dan penuh dengan sampah yang mengapung.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross