Manajer Manchester City, Pep Guardiola (Foto : Reuters/Matthew Childs/File Photo).

Guardiola Berharap Timnya Dalam Kondisi Terbaik di Final Piala FA

Publish by Redaksi on 3 June 2023

NEWS, IDenesia.id - Manchester City menghadapi Manchester United yang jauh berbeda dari yang mereka hancurkan 6-3 pada bulan Oktober lalu, kata manajer Pep Guardiola, dengan menambahkan bahwa timnya harus dalam kondisi terbaik di final Piala FA pada hari Sabtu.

Disadur IDenesia.id dari laman Channel News Asia, Sabtu, 3 JUni 2023. City asuhan Guardiola akan menghadapi United asuhan Erik ten Hag, bukan hanya dalam final Piala FA pertama yang bersejarah antara dua rival Manchester, namun juga final kedua dari tiga laga yang harus dimenangkan City dalam upaya mereka meraih treble.

"Apa yang Manchester (United) lakukan dalam lima atau enam bulan terakhir, mereka adalah tim yang sama sekali berbeda dengan apa yang kami hadapi di awal musim," kata Guardiola pada konferensi pers pada hari Jumat.

"Final adalah tentang bagaimana Anda akan berada dalam 90 menit, pada saat itu," tambahnya. "Ini bukan tentang apa yang telah Anda lakukan di masa lalu atau seberapa baik Anda. Ini adalah satu pertandingan, jadi kami harus menjadi yang terbaik untuk mengalahkan mereka."

City, yang tidak terkalahkan di pekan-pekan terakhir musim Liga Primer untuk memenangkan gelar ketiga mereka secara beruntun, akan menghadapi Inter Milan di final Liga Champions - satu trofi yang belum pernah diraih City - pada 10 Juni di Istanbul.

Guardiola mengatakan bahwa timnya dalam kondisi fit dan sehat untuk pertandingan hari Sabtu di Wembley. Kevin De Bruyne dan Jack Grealish "berlatih dengan baik" dalam dua sesi terakhir, katanya, dan Stefan Ortega akan mempertahankan posisinya di bawah mistar gawang setelah tampil sebagai starter di Piala FA City.

City sedang dalam upaya untuk meraih treble yang hanya pernah diraih oleh satu klub Inggris lainnya - Manchester United di tahun 1999 - dan tim asuhan Ten Hag tidak akan menyukai apapun selain merusak mimpi City.

Guardiola memberikan pujian atas kinerja mengesankan manajer asal Belanda itu, yang membawa Man United menjuarai Piala Liga pada bulan Februari dan finis di posisi ketiga di Premier League pada musim debutnya.

"Saya tidak bisa mengatakan kami berteman... tetapi dia mewakili profesi kami sebagai manajer dengan cara terbaik. Saya pikir Man United memiliki manajer yang luar biasa selama bertahun-tahun," kata pemain asal Spanyol itu.

Dengan banyaknya pertandingan yang ditentukan melalui adu penalti musim ini, termasuk kemenangan Sevilla atas AS Roma di final Liga Europa pada hari Rabu, City siap untuk pertandingan hari Sabtu yang akan ditentukan dengan cara itu.

"Kemampuan yang paling penting adalah mentalitas," kata Guardiola.

City mengincar Piala FA ketujuh, sementara United mengincar yang ke-13.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross