Ilkay Gundogan, merayakan gol pertama mereka (Foto : Reuters/Paul Childs).

Gundogan Mencetak Gol Tercepat Dalam Sejarah Final Piala FA

Publish by Redaksi on 3 June 2023

NEWS, IDenesia.id -  Pemain Manchester City, Ilkay Gundogan, mencetak gol tercepat dalam sejarah final Piala FA untuk membawa timnya unggul dalam waktu 12 detik saat melawan Manchester United di Wembley, Sabtu 3 Juni 2023, berlangsung di Wembley Stadium, Manchester City.

Disadur dari laman Reuters, Sabtu 3 Juni 2023. Kapten City, Gundogan, melepaskan tendangan voli yang tidak dapat dihentikan oleh David de Gea setelah Erling Haaland melakukan tendangan gawang. Rekor sebelumnya dipegang oleh Louis Saha yang mencetak gol setelah 25 detik untuk Everton di final Piala Liga 2009 melawan Chelsea.

Kini rekor tersebut dipastikan ambyar luluh-lantak karena 'diupgrade' oleh Ilkay Gundogan. Gol diawali lewat Erling Haaland yang memenangi duel melawan pemain Manchester United. Bola liar membuat Kevin De Bruyne mencoba merebutnya.

Namun penggawa Timnas Belgia tersebut kalah berduel dengan bek MU, Victor Lindelof. Namun clearence yang dilakukan penggawa Timnas Swedia itu tidak benar-benar berasih. Bola tersebut bergerak ke arah Ilkay Gundogan. Mantan pemain Borussia Dortmund itu sontak melepaskan tembakan keras tanpa melakukan kontrol.

Mantan pemain Setan Merah, Andy Cole, awalnya telah memprediksi jika mantan timnya akan kesulitan untuk mengimbangi The Citizens (julukan Manchester City) jika kebobolan lebih dulu. Dan apa yang ditakutkan oleh Andy Cole kejadian pada final Piala FA musim ini.

"Jika Manchester City mampu membuat gol cepat, mereka akan memenangi laga dengan nyaman. Kalau Manchester United bikin mereka frustrasi dan mencuri gol, mereka bisa menang," prediksi Andy Cole dikutip Metro.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross