Casper Ruud (Foto : Reuters/Kai Pfaffenbach).

Casper Ruud Melenggang ke Perempat Final Prancis Terbuka

Publish by Redaksi on 6 June 2023

NEWS, IDenesia.id - Runner-up tahun lalu, Casper Ruud, berhasil melaju ke perempat final Prancis Terbuka saat ia mengakhiri perlawanan Nicolas Jarry dari Chili dengan kemenangan 7-5(3) 7-5 7-5 pada hari Senin.

Unggulan keempat dari Norwegia itu berjuang keras untuk mengendalikan permainan melawan petenis spesialis lapangan tanah liat, Jarry, yang sempat memimpin pada dua set terakhir namun tidak mampu membalikkan keadaan.

Disadur IDenesia.id dari laman Channel News Asia, Selasa 6 Juni 2023. Ruud selanjutnya akan menghadapi petenis Denmark Holger Rune dalam pertandingan ulangan perempat final tahun lalu, atau petenis Argentina Francisco Cerundolo.

"Jika kami bermain lima set, saya tidak tahu berapa lama kami akan bermain," kata Ruud di lapangan Philippe Chatrier.

"Saya harus berterima kasih kepada tim saya yang telah mendorong saya dalam latihan. Saya telah bekerja keras dan secara fisik saya siap untuk lebih banyak lagi."

Ruud menyia-nyiakan keunggulan break dan terdorong ke tiebreak, yang ia menangkan dengan nyaman. Mungkin terbuai dengan rasa aman yang palsu, Ruud tertinggal 4-1 pada set kedua tetapi ia bangkit dan memenangkan enam dari tujuh game yang tersisa untuk mendekati kemenangan.

Petenis asal Chili yang bertubuh ramping ini, yang baru pertama kali tampil di babak 16 besar di sebuah Grand Slam, tidak menyerah dan kembali merebut break pertama di set ketiga.

Dengan pukulan-pukulan kerasnya, Jarry selalu berada dalam pertandingan dan jika pertandingan dimainkan di lapangan yang lebih kecil, hasilnya mungkin akan berbeda karena tidak ada pemain yang ingin menjadi Ruud melawan servis pertama yang begitu besar.

"Ini mungkin lapangan tanah liat terbesar di dunia, jadi itu membuat pengembalian bola lebih mudah dan aman," kata Ruud.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross