Pemain tengah Denver Nuggets, Nikola Jokic (15) berebut rebound dengan pemain Miami Heat, Jimmy Butler (22) dan pemain tengah Bam Adebayo (13) pada kuarter ketiga gim kelima Final NBA 2023 di Ball Arena. (Foto : Isaiah J. Downing-USA TODAY Sports).

Denver Nuggets Raih Gelar Juara NBA Pertama Setelah Mengalahkan Miami Heat

Publish by Redaksi on 13 June 2023

NEWS, IDenesia.id – Denver Nuggets mengalahkan Miami Heat akhirnya meraih gelar juara NBA pertama untuk pertama kalinya. Memimpin dengan 28 poin dari Nikola Jokic, Denver Nuggets mengalahkan Miami Heat dengan skor 94-89 pada hari Selasa 13 Juni 2023 WIB untuk membawa gelar NBA pertama ke Mile High City.

Disadur IDenesia.id dari laman Reuters, Selasa 13 Juni 2023. Ini menjadi gelar pertama Denver Nuggets sejak berdiri pada 1967 dengan nama Denver Larks. Setelah masuk playoff secara beruntun dari 2019, Nuggets akhirnya keluar sebagai juara.

Dengan disaksikan banyak penonton yang memadati Ball Arena, Nuggets mengakhiri penantian gelar juara selama 47 tahun dengan memenangkan seri terbaik dari tujuh pertandingan dengan skor 4-1. Nuggets dipimpin oleh Jokic, big man asal Serbia ini mencetak double-double dengan 28 poin dan 16 rebound, sementara Michael Porter Jr. menyumbangkan 16 poin dan 13 rebound.

Center Nikola Jokic dinobatkan sebagai MVP final. Ia mencetak 28 poin, 16 rebound, dan 4 assist. Guard Jamal Murray menyumbang 14 poin, 8 rebound dan 8 assist. Jamal Murray juga anggota timnas basket Kanada yang akan bermain di Piala Dunia Basket 2023 di Jakarta.

Nuggets membuka game dengan buruk, gagal pada 20 dari 22 percobaan 3 poin pertama mereka dan tujuh dari 13 lemparan bebas pertama. Namun Jokic dkk bertahan dengan baik untuk memastikan kemenangan kandang sendiri.

Butler mencetak delapan poin beruntun untuk membantu Heat memimpin 87-86 dengan 2:45 tersisa setelah tertinggal tujuh angka. Dia melakukan dua lemparan bebas lagi dengan 1:58 tersisa untuk membantu Miami mendapatkan kembali keunggulan satu poin. Kemudian, Bruce Brown melakukan sebuah rebound ofensif dan tip-in untuk membawa Nuggets memimpin untuk selamanya.

Tertinggal tiga angka dengan 15 detik tersisa, Butler memasukkan sebuah lemparan 3 angka, namun gagal. Brown melakukan dua lemparan bebas untuk membuat pertandingan keluar dari jangkauan Heat. Butler mengakhiri pertandingan dengan 21 poin.

Ini merupakan pertandingan yang buruk bagi penggemar NBA yang biasa menyaksikan skor besar. Namun penggemar Nuggets sepertinya tak peduli.

"Pertandingan berjalan buruk dan kami tidak dapat melakukan tembakan, namun pada akhirnya kami berhasil mengatasinya," ujar Jokic. "Saya hanya senang kami memenangkan pertandingan."

Heat, seperti yang dijanjikan oleh pelatih Erik Spoelstra, adalah tim yang ulet dan gigih. Namun, tembakan mereka juga tidak terlalu bagus. Bam Adebayo mencetak 20 poin untuk Heat, namun Miami hanya mencatatkan field goal 34 persen dan 25 persen dari 3 angka.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross