Ilustrasi jogging. (Unsplash.com/Fitsum Admasu).

Ini Tempat Jogging Pagi-Sore di Makassar yang Asyik

Publish by Redaksi on 13 June 2023

NEWS, IDenesia.id - Menyisikan waktu untuk berolahraga sejenak baik untuk kesehatan tubuh. Mau pagi ataupun sore, olahraga dapat membuat pikiran dan rasa menjadi lebih segar. Salah satu olahraga yang dominan digemari adalah jogging.

Bila kamu berkunjung ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan, ada beberapa tempat yang cukup rekomended jadi lokasi joging buat nyaman dan menyenangkan. IDenesia.id, merangkum beberapa lokasi yang digemari orang-orang untuk jogging.

  1. Taman Macan. Lokasinya terletak di Jalan Sultan Hasanuddin. Di sini, kamu bisa menikmati joging pagi ataupun sore. Taman rimbun di tengah kota ini jadi salah satu spot penting bagi olahragawan. Selain jogging kamu juga bisa ikut senam rombongan di sini.
  2. Tak jauh dari Taman Macan, ada Lapangan Hasanuddin di Jalan Jendral Sudirman. Nah di sini spotnya agak terbuka. Kalau jogging pagi ataupun sore kamu bisa terpapar dengan sinar matahari langsung. Bagi kamu yang memang hobi jogging, boleh dicoba ke lokasi ini.
  3. Taman Pakui Sayang di Jalan AP Pettarani Makassar. Lokasi berada di lingkungan kantor PU dan tepat di depan jalan. Tapi jangan khawatir, rindang pepohonan dan banyaknya sarana olahraga bisa menambah semangatmu usai jogging. Sama dengan Taman Macan, biasanya di taman ini juga ada senam bareng loh.
  4. Lapangan Karebosi, juga bisa jadi alternatif untuk berjogging ria. Di sini, kamu dapat menikmati lintasan yang cukup panjang untuk menguji kekuatan fisik. Spot ini tak pernah sepi orang untuk berolahraga. Sejak pagi, siang hingga sore, lapangan ini salah satu yang paling diminati para olahragawan.
  5. Lingkungan Kampus Unhas Makassar, di Jalan Perintis Kemerdekaan. Di sini kamu juga bisa berjogging ria. Selain trek panjang karena harus mengeliling kampus, kamu juga dimanjakan dengan rindangannya pepohonan atau hutan kampus yang menyejukkan. Selamat mencoba!

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross