Ilustrasi, pantauan CCTV Diskominfo Makassar di kawasan Pintu 1 Unhas, Jalan Perintis Kemerdekaan. (Dok/Twitter Diskominfo Makassar).

Meresahkan, Polisi Segera Turun Tangan Tindak Pak Ogah di Makassar

Publish by Redaksi on 13 June 2023

NEWS, IDenesia.id - Jajaran Polretabes Makassar, segera menindak pak ogah atau pembantu kendaraan untuk memutar di jalan raya yang kian meresahkan. Aktivitas pak ogah yang banyak dikeluhkan masyarakat, menjadi atensi pihak kepolisian.

“Kita tempatkan personel-personel dari Polri yang biasanya digunakan pak ogah untuk ditempatkan personel di situ,” kata Kapolrestabes Makassar Kombes Mokhamad Ngajib dalam keterangannya kepada jurnalis, Selasa, 13 Juni 2023.

Pak ogah menjamur di sejumlah jalan utama di Makassar. Apalagi, diwaktu-waktu padat kendaraan. Aktivitas mereka bergerombol sangat mengganggu pengguna jalan. Mereka membantu kendaraan memutar arah namun berharap diberi uang.

Kadang, bila pengendara tak memberikan uang sesuai yang diharapkan, pak ogah cekcok dengan pengendara. Mereka bahkan tak segan menggores kendaraan. “Sebenarnya begini, pak ogah kan berada di tempat-tempat yang sebenarnya tidak tepat untuk ada di situ. Makanya dilakukan tindakan langsung ke mereka,” terang Ngajib.

Ngajib bilang, pihak juga sebenarnya sudah pernah menindak pak ogah. Polisi bekerja sama dengan otoritas terkait di lingkungan Pemerintah Kota Makassar. Sebenarnya kita sudah lakukan (operasi penindakan), kita mengamankan pak ogah dan jukir liar, lalu kita sudah diserahkan ke Dinsos," ucap Ngajib.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross