Milos Raonic beraksi dalam pertandingan babak pertama melawan Tommy Paul dari AS (Foto : REUTERS/Carlos Perez-Gallardo/File Photo).

Setelah Rehat Selama Dua Tahun Akibat Cedera, Raonic Kembali ke Lapangan

Publish by Redaksi on 14 June 2023

NEWS, IDenesia.id - Sepintas tidak ada yang luar biasa dari kemenangan ke-50 petenis Kanada Milos Raonic di lapangan rumput pada babak pembukaan turnamen s'-Hertogenbosch minggu ini - kekalahan 6-3 6-4 dari Miomir Kecmanovic.

Namun bagi mantan petenis nomor tiga dunia ini, kemenangan tersebut menandai berakhirnya mimpi buruk akibat cedera yang membuatnya absen selama dua tahun dan membuatnya ragu apakah ia akan bermain lagi.

Petenis berusia 32 tahun ini pernah menjadi langganan di minggu kedua turnamen Grand Slam dan ia mencapai final Wimbledon pada tahun 2016 ketika ia dikalahkan oleh Andy Murray.

Tetapi cedera yang telah mengganggunya sepanjang kariernya kembali dengan sepenuh hati pada tahun 2021 dan setelah tiga bulan absen karena cedera kaki, kembalinya kembali terhenti dan dia mengambil jeda dari permainan yang tampaknya menjadi permanen.

Jadi kemenangan hari Senin atas Kecmanovic merupakan kemenangan yang emosional bagi petenis kidal kelahiran Montenegro yang terobosannya menginspirasi generasi baru Kanada seperti Felix Auger-Aliassime dan Denis Shapovalov serta runner-up AS Terbuka 2021, Leyla Fernandez.

"Senang berada di sini setelah hampir dua tahun sekarang dan melangkah pergi untuk waktu yang lama," kata Raonic kepada ATPTour.com. Dikutip IDenesia.id dari laman Reuters, Rabu 14 Juni 2023.

"Senang rasanya bisa mencobanya sekali lagi dan semoga bisa melaju sejauh yang saya bisa. Saya telah mengerahkan upaya terbaik yang saya bisa, dan saya ingin melihat sejauh mana kemampuan saya."

Raonic terlihat tenang sepanjang pertandingan di mana ia menunjukkan kekuatan servis dan pukulan forehand yang dahsyat, tetapi mengakui bahwa ia merasa gugup.

"Saya tidak bisa memukul bola tenis selama setahun penuh, sekarang saya bisa bermain di depan banyak orang," kata Raonic. "Itu cukup menegangkan, saya sudah melupakan perasaan itu."

Raonic, yang bermain dengan peringkat yang dilindungi, mengatakan bahwa ia menjalani semuanya 'hari demi hari' dan hanya menikmati perjalanannya, setelah sekian lama absen.

"Sangat menyedihkan ketika saya tidak bisa melakukan apa-apa dan senang rasanya bisa berada di sini sekali lagi," katanya.

"Saya mendapat kesempatan untuk berada di lapangan, kesempatan untuk bermain, saya mendapat kesempatan untuk berkompetisi, bekerja keras, dan saya mendapat kesempatan untuk melihat sejauh mana kemampuan saya, jadi saya bersyukur."

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross