Sebuah kotak popcorn Star Wars terlihat dalam acara malam pembukaan film "Star Wars: The Rise of Skywalker" di New York City, AS, 19 Desember 2019 (Foto : REUTERS/Jeenah Moon/AFP PHOTO).

Disney Tengah Menetapkan Tanggal untuk Film Baru 'Star Wars' dan Menunda Sekuel 'Avatar'

Publish by Redaksi on 14 June 2023

NEWS, IDenesia.id - Walt Disney Co (DIS.N) pada hari Selasa waktu setempat, mengumumkan bahwa film "Star Wars" yang baru akan tayang di bioskop pada tahun 2026, namun mereka akan menunda perilisan tiga film berikutnya dari seri blockbuster "Avatar" karya James Cameron.

Selain itu Disney juga memundurkan jadwal rilis "Thunderbolts" dan "Blade", dua film Marvel yang terganggu oleh pemogokan yang sedang berlangsung oleh para penulis Hollywood. Disadur IDenesia.id dari laman Reuters, Rabu 14 Juni 2023.

Produser "Avatar" Jon Landau menulis di Twitter bahwa para pembuat film membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan angsuran ketiga, keempat dan kelima dari seri fiksi ilmiah yang berlatar belakang bulan fiksi Pandora.

"Avatar 3," yang awalnya dijadwalkan untuk debut pada Desember 2024, sekarang ditetapkan untuk rilis pada Desember 2025. "Avatar 4" dijadwalkan pada Desember 2029 dan "Avatar 5" pada Desember 2031.

"Setiap film Avatar adalah sebuah usaha yang menarik namun epik yang membutuhkan waktu untuk mencapai tingkat kualitas yang kami perjuangkan sebagai pembuat film dan yang diharapkan oleh para penonton," tulis Landau. "Tim sedang bekerja keras dan tidak sabar untuk membawa penonton kembali ke Pandora pada Desember 2025."

Film "Star Wars" baru dijadwalkan pada Desember 2026, salah satu dari dua film saga luar angkasa yang akan dirilis pada tahun itu.

"Blade" yang dibintangi oleh Mahershala Ali ditunda selama lima bulan hingga Februari 2025. "Thunderbolts," yang sebelumnya dijadwalkan pada Juli 2024, dipindahkan ke Desember 2024.

Satu film Marvel, sekuel "Deadpool" yang dibintangi oleh Ryan Reynolds, akan dirilis lebih cepat dari yang diharapkan. Film ini akan tayang di bioskop pada Mei 2024, bukan November 2024.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross