Es batu berbahan stainless steel (foto:tokopedia)

Ajaib, Digunakan Berulangkali pun Es Batu Ini Tak Akan Mencair

Publish by Redaksi on 16 June 2023

NEWS, IDenesia.id – Seorang desainer asal Amerika Sertikat, Dave Laituri membuat sebuah penemuan unik. Disadur IDenesia.id dari laman Reduce Waste Now, Jumat, 16 Juni 2023, penemuan unik Dave tersebut adalah es batu yang terbuat dari Stainless Steel atau baja tahan karat.

Cara mengunakan es batu logam yang dapat digunakan kembali ini pun terbilang sederhana. Pertama, bersihkan kotak es sebelum digunakan. Pastikan untuk mencucinya secara menyeluruh dengan sabun dan air. Ini untuk memastikan bahwa debu atau kotoran yang mungkin terkumpul selama pembuatan atau pengangkutan dihilangkan.

Saat membersihkan es batu stainless steel, hindari penggunaan bahan kimia keras seperti pemutih atau amonia. Sebagai gantinya, cuci dengan sabun lembut dan air hangat.

Ingat, jangan menggunakannya dengan minuman panas. Es batu stainless steel efektif untuk menjaga minuman tetap dingin, tetapi tidak boleh digunakan dengan minuman panas. Ini karena logam dapat menghantarkan panas, yang dapat membakar mulut atau tangan.

Jika tidak digunakan, simpan es batu logam di tempat yang kering, dan hindari meninggalkannya di bawah sinar matahari atau di lingkungan yang lembap, karena dapat menyebabkan karat atau korosi.

Kesimpulannya, es batu stainless steel terbuat dari bahan yang aman untuk dikonsumsi. Untuk mendinginkan minuman Anda dengan benar dengan es batu logam tersebut, Anda perlu membekukannya selama 4-5 jam sebelum digunakan, dan es batu logam akan membuat minuman Anda tetap dingin selama 20-30 menit.

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross