Kapolrestabes Makassar Kombes Mokhamad Ngajib usai meresmikan Balla Barakka. (Dok/Instagram Polrestabes Makassar).

Balla Barakka-Rumah Berkah untuk Bina Pelaku Tawuran di Makassar

Publish by Redaksi on 16 June 2023

NEWS, IDenesia.id - Kapolrestabes Makassar Kombes Mokhamad Ngajib, meresmikan kehadiran Balla Barakka atau dalam bahasa Indonesia berarti rumah berkah. Lokasinya terletak di Kelurahan Banta-bantaeng, Kecamatan Rappocini.

"Di kota Makassar masih banyak terjadi tawuran dan yang dilakukan anak-anak kita yang tidak bersekolah. Dari itu marilah kita sama-sama warga kecamatan Rappocini bisa merangkul anak-anak ini,” kata Ngajib dikutip dari Instagram Polrestabes Makassar usai peresmian, Jumat, 16 Juni 2023.

Kombes Ngajib mengatakan kehadiran Balla Barakka tersebut merupakan wadah untuk merangkul anak-anak yang tidak mengenyam pendidikan. Hal itu untuk menghindarkan anak-anak itu dari kegiatan negatif. “Terlebih bisa terhindar dari kenakalan remaja," harap Ngajib.

Di Balla Barakka ini, remaja bakal dibina mulai dari akhlak dengan pendekatan agama hingga dididik untuk menjadi lebih baik. Polrestabes sudah berkoordinasi dengan aparatur pemerintah setempat, tokok agama dan otoritas terkait di lingkup Pemkot Makassar.

Ngajib berharap, Balla Barakka dapat bermanfaat untuk warga Kota Makassar, dan bisa terhindar dari kenakalan remaja. "Semoga dengan adanya Balla Barakka ini kedepan di Kota Makassar tidak ada lagi kejadian kenakalan remaja, dan semoga bisa membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat," harapnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross