Manchester City menang 4-0 di markas Sevilla (uefa.com)

Matchday Pertama Liga Champions tanpa Kejutan Berarti

Publish by Redaksi on 7 September 2022

NEWS, IDenesia.id — Matchday pertama penyisihan grup Liga Champions 2022/2023 nyaris tanpa kejutan berarti. Selain Chelsea yang kalah di markas Dinamo Zagreb, semua tim unggulan bisa memenangkan pertandingan mereka.

Disadur IDenesia.id dari uefa.com, Chelsea yang tergabung di Grup E kalah 0-1 di kandang Dinamo Zagreb berkat gol Mislav Orsic di menit ke-13. Hasil lainnya di grup ini, juara Serie A Italia AC Milan ditahan imbang wakil Austria, FC Salzburg.

Hasil 1-1 dengan gol Noah Okafor di menit ke-28 dibalas Alexis Saelemaekers pada menit ke-40 ini jelas tidak mengagetkan. Salzburg beberapa tahun belakangan ini memang selalu merepotkan tim-tim raksasa Eropa, termasuk mengimbangi Bayern Munchen musim lalu dan mengalahkan Liverpool di laga pramusim.

Di Grup F, juara bertahan Real Madrid melibas Celtic dengan skor 3-0 berkat gol-gol babak kedua Vinicius Junior, Luka Modric, dan Eden Hazard. Sementara Shakhtar Donetsk menggasak RB Leipzig dengan skor 4-1 dalam lawatan mereka ke Jerman.

Empat gol tim tamu di pertandingan ini dilesakkan Maryan Shved (16' dan 58'), Mykhailo Mudryk (76'), dan Lassina Franck Traore (85'). Sedangkan gol hiburan tuan rumah dicetak Mohamed Simakan pada menit ke-57.

Dua unggulan Grup G, Borussia Dortmund dan Manchester City juga tak membiarkan lawan mereka membuat kejutan. Borussia Dortmund menekuk FC Copenhagen 3-0 berkat gol Marco Reus (35'), Raphael Guerreiro (42'), dan Jude Bellingham (83').

Sementara The Citizens, mereka melibas tim Spanyol yang tengah terpuruk, Sevilla di kandangnya. Empat gol City dipersembahkan Erling Haaland (20' dan 67'), Phil Foden (58'), serta Ruben Dias (90+2').

Khusus Grup G, seperti prediksi umum publik bola, Benfica menang atas Maccabi Haifa dengan skor 2-0 berkat gol Rafa Silva (50') dan Alex Grimaldo (54').

Sedangkan Paris Saint Germain (PSG) menekuk Juventus dengan skor 2-1 berkat sepasang gol Kylian Mbappe di menit ke-5 dan 22 yang hanya dibalas sekali oleh Juventus lewat gol Weston McKennie pada menit ke-52.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross