Petenis Kroasia, Donna Vekic. (Foto : REUTERS/Lisi Niesner).

Vekic Berhasil Kalahkan Unggulan Ke-6 Sakkari untuk Mencapai Final Jerman Terbuka

Publish by Redaksi on 25 June 2023

NEWS, IDenesia.id - Petenis Kroasia, Donna Vekic, harus bermain dua kali pada hari Sabtu namun tidak kehilangan satu set pun saat ia melaju ke final Jerman Terbuka dengan kemenangan 6-4 7-6(8) atas petenis peringkat delapan dunia, Maria Sakkari, dari Yunani.

Petenis berusia 26 tahun itu sebelumnya mengalahkan petenis yang tidak diunggulkan, Elina Avanesyan, dengan straight set di perempat final pada Sabtu pagi, setelah pertandingan dibatalkan karena hujan lebat pada hari Jumat lalu.

Berbekal pukulan forehand-nya yang menggelegar, petenis peringkat 23 dunia itu merebut set pertama berkat break awal dan kemudian mengandaskan perlawanan unggulan keenam tersebut setelah Sakkari unggul cepat 2-0 pada set kedua untuk memaksakan tiebreak.

Vekic meraih dua kemenangan dari pertandingan hari Sabtu pada match point keempatnya dengan pukulan forehand winner yang melewati lawannya, yang juga harus bermain dua kali dalam satu hari, setelah sebelumnya mengalahkan Marketa Vondrousova pada pertandingan perdelapan final.

Disadur IDenesia.id dari laman Reuters, Minggu, 25 Juni 2023. Sakkari kini telah kalah dalam lima pertandingan semifinalnya musim ini.

Vekic akan menghadapi petenis Rusia Ekaterina Alexandrova atau Petra Kvitova dari Ceko di final hari Minggu.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross