Ilustrasi. Sebuah toko di AS yang menjual produk rokok elektrik, yang masih didominasi oleh Juul.

Ribuan Produk Rokok Elektrik Ilegal Masuk ke AS

Publish by Redaksi on 28 June 2023

NEWS, IDenesia.id - Jumlah perangkat rokok elektrik yang dijual di Amerika naik hampir tiga kali lipat menjadi lebih dari 9.000, meskipun Badan Pengawas Obat dan Makanan AS atau FDA telah berupaya selama tiga tahun untuk membasmi rokok berperasa yang biasanya disukai anak-anak.

Meningkatnya penggunaan rokok elektrik hampir seluruhnya didorong oleh gelombang rokok murah sekali pakai yang diimpor dari China, menurut data penjualan yang diperoleh kantor berita Associated Press. Sebagian besar dijual dalam rasa buah dan permen yang menarik bagi remaja.

Dikutip IDenesia.id dari laman VOA, Rabu 28 Juni 2023. Semua vape itu tidak legal secara teknis, tetapi terus mengalir ke pelabuhan-pelabuhan AS. Tren itu menggarisbawahi ketidakmampuan FDA untuk mengendalikan pasar vaping yang kacau, yang sebelumnya didominasi oleh Juul dan rokok elektrik lain yang bisa digunakan kembali.

Lebih dari 5.800 produk yang unik sekali pakai itu, kini dijual dalam berbagai rasa dan campuran, naik 1.500% dari 365 pada awal 2020. Ketika itulah FDA secara efektif melarang semua rasa kecuali mentol dan tembakau dari rokok elektrik berbahan dasar kartrid seperti Juul.
Perangkat yang bisa diisi ulang disalahkan, karena memicu lonjakan vaping untuk usia di bawah umur secara nasional.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross