Christopher Nolan. (Foto : REUTERS/Stephane Mahe/File Photo).

Christopher Nolan Kembali dengan Film Blockbuster Terbarunya yakni 'Oppenheimer'

Publish by Redaksi on 9 July 2023

NEWS, IDenesia.id - Sutradara film ternama Christopher Nolan mengalihkan perhatiannya pada J. Robert Oppenheimer untuk film blockbuster terbarunya, membawa penonton kembali ke masa ketika fisikawan teoritis Amerika tersebut mengawasi pembuatan bom atom selama Perang Dunia II.

Berdasarkan biografi tahun 2005 "American Prometheus" karya Kai Bird dan Martin J. Sherwin, film thriller biografi "Oppenheimer" karya Nolan ini menampilkan para pemeran utama seperti Matt Damon, Robert Downey Jr, Emily Blunt, dan Cillian Murphy yang berperan sebagai tokoh yang dikenal sebagai "bapak bom atom".

"Kisah Oppenheimer adalah salah satu kisah paling dramatis yang saya ketahui dan ada banyak sekali aspek yang membuatnya begitu menarik," kata Nolan kepada Reuters dalam sebuah wawancara bersama Murphy.

"Saya hanya berpikir untuk membawa penonton ke sana, berada di ruangan itu bersama orang-orang ini saat mereka harus membuat keputusan yang mengerikan yang telah mendefinisikan dunia yang sekarang kita tinggali, sungguh peristiwa dramatis yang luar biasa untuk dibawa ke hadapan para penonton."

Disadur IDenesia.id dari laman Reuters, Minggu 9 Juli 2023. Oppenheimer mengepalai Laboratorium Los Alamos, yang didirikan di bawah Presiden Franklin D. Roosevelt sebagai bagian dari Proyek Manhattan untuk membangun bom atom pertama.

Dia mengawasi peledakan bom atom pertama di gurun New Mexico, yang diberi nama sandi "Trinity", sebelum senjata tersebut digunakan dalam pengeboman Hiroshima dan Nagasaki.

"Ada begitu banyak informasi (tentang Oppenheimer)... Tugas saya sebagai seorang aktor adalah untuk mengejar sisi kemanusiaan dan emosi, serta kompleksitas dan moralitas karakter," ujar Murphy, yang pernah bekerja sama dengan Nolan sebelumnya.

"Jadi saya tidak terlalu banyak membuang waktu untuk urusan fisika, saya hanya melakukan sedikit saja. tapi yang saya kejar adalah manusia."

Nolan dikenal dengan narasi konseptual dan gaya visualnya dalam film-film seperti "Inception", "Tenet", dan beberapa seri dari waralaba film Batman.

'Oppenheimer' merupakan gabungan dari semua film Chris Nolan yang pernah ada, yang semuanya mengarah pada pernyataan yang mendalam seperti ini, namun tetap merupakan hiburan yang menarik," ujar Downey Jr.

"Sungguh gila bisa menjadi bagian dari pembuatan film ini dan lebih gila lagi saat menontonnya."

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross