Hasil BRI Liga 1: Madura United 3 - Persik Kediri 2

Publish by Redaksi on 9 July 2023

NEWS, IDenesia.id - Pekan ke-2 BRI Liga 1 2023/2024 antara Madura United dan tamunya, Persik Kediri di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Minggu petang, 9 Juli 2023, berakhir dengan kemenangan tuan rumah 3-2.

Sempat tertinggal di awal laga, Laskar Sape Kerap akhirnya mengunci raihan tiga poin lewat gol yang dicetak oleh Lulinha, Hugo Gomes, dan Francisco Rivera. Gol Persik dicetak Renan Silva dan Feri Pahabol.

Ini kemengan pertama Madura United di musim ini. Pada pekan pertama, mereka imbang saar Persib Bandung dengan skor 1-1. 

Sebenarnya Persik sempat membuat pendukung tim tuan rumah terdiam berkat gol cepat Renan Silva di menit ke-4. Madura United baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-24 lewat gol Lulinha.

Di menit ke-25, Persik kembali unggul melalui gol Feri Pahabol. Namun, kubu Madura United kembali membuat skor sama lewat tendangan bebas Hugo Gomes.

Madura United menutup babak pertama dengan keunggulan 3-2 lewat gol Francisco Rivera pada menit ke-38. Pada babak kedua tidak ada gol yang tercipta. 

Berkat kemenangan tersebut, Madura United kini berada di posisi ke-5 klasemen dengan empat poin. Sementara, Persik baru mendapat satu poin dari dua laga yang dimainkan. 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross