Olimpiade 2012 London (Wikipedia)

Cerita Unik di Balik Keterlibatan Ratu Elizabeth II di Film James Bond pada Pembukaan Olimpiade 2012

Publish by Redaksi on 9 September 2022

NEWS, IDenesia.id — Dunia olahraga ikut berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Mantan pemimpin tertinggi Britania Raya tersebut memang memiliki kecintaan dan perhatian besar di bidang olahraga.

Pada sejumlah even, Ratu Elizabeth II juga mengambil banyak peran penting. Salah satu momen yang paling dikenang adalah Olimpiade Musim Panas 2012 yang diadakan di London pada 27 Juli-27 Agustus  2012.

Olimpiade ini secara resmi dibuka oleh Ratu Elizabeth II. Sebuah film pendek komedi dibintangi oleh Daniel Craig sebagai agen rahasia James Bond dan Ratu Elizabeth II ditayangkan selama upacara pembukaan.

Keterlibatan Ratu Elizabeth II dalam film pendek itu punya cerita menarik. Hal itu diungkap penata rias ratu, Angela Kelly, 69 yang bekerja 25 tahun di istana.

Dalam bukunya The Other Side of the Coin: The Queen, The Dresser and the Wardrobe, yang diterbitkan pada 2019, Kelly menceritakan bagaimana Ratu hanya memiliki satu permintaan untuk penampilannya bersama aktor James Bond. Dia ingin menyampaikan kalimat, “Selamat malam, Tuan Bond.”

Kelly mengungkapkan bahwa butuh 'hanya lima menit' untuk membujuk Ratu untuk menyetujui permintaan sutradara Danny Boyle agar dia tampil bersama Craig dalam di film yang menunjukkan James Bond muncul dengan parasut ke Stadion Olimpiade.

Ratu Elizabeth II dipanggil ke pertemuan dengan Boyle dan sekretaris pribadi Edward Young untuk membahas gagasan itu pada tahun 2011. "Saya meminta dia dan Edward untuk memberi saya waktu lima menit agar saya bisa bertanya kepada Ratu," kata Kelly disadur IDenesia.id dari dailymail.co.uk, Jumat, 9 September 2022.

“Aku ingat ekspresi kaget di wajah Danny bahwa aku akan langsung bertanya pada Yang Mulia, tapi tidak ada gunanya menunggu dengan hal-hal ini: Jika dia mengatakan tidak, itu akan menjadi akhir dari semuanya,” lanjut Kelly.

Kelly mengaku langsung berlari ke atas menemui Ratu yang sedang tidak punya kegiatan. “Dia sangat geli dengan ide itu dan langsung setuju. Saya bertanya apakah dia ingin bagian berbicara. Tanpa ragu, Yang Mulia menjawab, ‘Tentu saja saya harus mengatakan sesuatu. Bagaimanapun, dia datang untuk menyelamatkan saya’," tutur Kelly.

Mereka kemudian mengobrolkan apa yang harus dikatakan Ratu. “Saya bertanya apakah dia ingin mengatakan, ‘Selamat malam, James' atau 'Selamat malam, Tuan Bond' dan dia memilih yang terakhir,” jelas Kelly.

Setelah mendapat persetujuan, Kelly yang selanjutnya menjadi Asisten Pribadi, Penasihat dan Kurator Ratu kemudian kembali turun menemui Edward dan Danny Boyle.

“Dalam beberapa menit, saya kembali ke kantor Edward menyampaikan kabar baik kepada Danny. Saya pikir dia hampir jatuh dari kursinya ketika saya mengatakan bahwa satu-satunya persyaratan Ratu adalah dia bisa menyampaikan kalimat ikonik itu,” kata Kelly.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross