Pelatih PSM Bernardo Tavares (ligaindonesiabaru.com)

Pelatih PSM Bernardo Tavares Tunjukkan Respek pada Persebaya

Publish by Redaksi on 10 September 2022

NEWS, IDenesia.id — Bigmatch antara PSM Makassar dan Persebaya Surabaya akan mewarnai pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023.  Menjelang laga yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu, 10 September malam nanti, PSM menunjukkan respeknya pada tim tamu.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menyebut Persebaya Surabaya bukanlah tim yang bisa ditaklukkan dengan mudah meski mereka akan bermain di depan pendukung sendiri di Parepare.

Menurut Bernardo Tavares, tim tamu mempunyai kekuatan yang berbeda dibandingkan dengan lawan yang pernah dihadapi. Alasannya, Persebaya merupakan tim yang mengandalkan para pemain muda di tim utama.

Tidak seperti tim-tim besar lain yang cenderung memainkan banyak pemain berpengalaman, Persebaya dengan pemain mudanya diakui memiliki energi yang besar. Makanya, Tavares memprediksi pertandingan akan berlangsung sengit sampai menit akhir.

"Kami harus sadari bahwa Persebaya adalah lawan yang kuat dan sulit untuk dikalahkan. Tim ini selalu membawa intensitas ke dalam pertandingan. Mereka bertarung sampai menit-menit akhir," tutur Bernardo Tavares disadur IDenesia.id dari ligaindonesiabaru.com, Sabtu, 10 September 2022.

Persebaya dua kali mendapatkan poin krusial di menit akhir. Pertama saat menahan imbang 2-2 Madura United FC dan meraih kemenangan 1-0 atas PSIS Semarang.

Kombinasi pemain lokal dan pemain asing di Persebaya diakui Tavares sangat padu. Antarpemain bisa saling mengimbangi karena jiwa-jiwa muda yang usianya tidak terpaut cukup jauh.

"Mereka punya pemain-pemain yang bagus. Ada pemain timnas di sana. Mereka juga punya pemain lokal dan asing yang bagus. Tim ini selalu bekerja keras dan tampil agresif di setiap pertandingan," ucap pelatih asal Portugal itu.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross