Iga Swiatek mencium trofi juara setelah memenangkan final tunggal putri di AS Open di New York, AS, 10 September 2022 (CFP)

Iga Swiatek Juara AS Open, Pertahankan Rekor 100 Persen di Final

Publish by Redaksi on 11 September 2022

NEWS, IDenesia.id — Petenis wanita nomor satu dunia Iga Swiatek mengalahkan Ons Jabeur untuk memenangkan gelar Grand Slam keduanya tahun ini, AS Open. Petenis Polandia itu merengkuh gelar berkat kemenangan dua set langsung.

Swiatek mampu mengatasi serangan balik set kedua Jabeur yang menjadi unggulan kelima turnamen untuk menang 6-2, 7-6 (7/5) dalam waktu satu jam 52 menit di Arthur Ashe Stadium di New York.

Sukses itu menyusul kemenangan Swiatek di Prancis Terbuka pada Juni. Itu membuat petenis berusia 21 tahun tersebut menjadi wanita pertama sejak 2016 yang memenangkan dua Grand Slam dalam satu musim.

"Saya harus tetap tenang dan fokus pada tujuan," kata Swiatek saat upacara penyerahan trofi disadur IDenesia.id dari news.cgtn.com, Minggu, 11 September 2022.

Sang jawara mengaku ini hasil luar biasa baginya. "Ini New York. Sangat keras. Sangat gila. Ini benar-benar mengejutkan bagi saya. Saya sangat bangga bisa menanganinya secara mental," ujarnya.

Dia sekarang telah memenangkan 10 final terakhirnya, tanpa kehilangan satu set pun yang berarti Swiatek memperpanjang rekor luar biasanya di final turnamen.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross