Pemain muda PSM Makassar Ananda Raehan. (Dok/Twitter PSM Makassar).

Ananda Raehan Lulus Tes Polri, Manajemen PSM Makassar Mengaku Sulit Lepas Pemainnya

Publish by Redaksi on 24 July 2023

NEWS, IDenesia.id - Kabar mengejutkan datang dari internal tim PSM Makassar. Menurut informasi yang diterima, pemain muda bertalenta Juku Eja, Ananda Raehan dinyatakan lolos tes Bintara Polri untuk tahun ini, 2023. Informasi itu telah dibenarkan oleh manajemen PSM.

“Iya betul bahwa dia lolos dan diharuskan untuk mengikuti pendidikan bintara Polri,” kata Media Officer PSM Sulaiman Karim dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis, Senin, 24 Juli 2023.

Mewakili manejemen, Sulaiman mengatakan bahwa pemain 19 tahun itu, telah menandatangani kontrak panjang bersama PSM, hingga tiga tahun ke depan. “Dalam hal ini manajemen pasti sulit untuk melepasnya dalam waktu yang lama. Mengingat tenaganya juga dibutuhkan PSM Makassar,” pengakuan manajemen.

Belum lagi lanjut Sulaiman, regulasi Liga 1 musim ini, 2023-2024 yang mewajibkan setiap tim untuk memainkan pemain berusia 23 tahun ke bawah. Ananda Raehan masuk dalam kriteria regulasi itu. “Manajemen, tim pelatih dan pemain yang bersangkutan akan berkomunikasi lebih lanjut mengenai hal ini,” ungkap manajemen.

Pemain berposisi gelandang bertahan itu diketahui andil dan berkontribusi aktif saat membantu PSM Makassar meraih gelar juara Liga 1 musim 2022-2023. Selain itu, Ananda Raehan juga saat ini masih menjadi andalan Shin Tae-yong dalam skuat Timnas U-22.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross