Eks Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak yang kini melatih Persib Bandung. (Dok/Harimau Malaya).

Catatan Eks Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak yang Kini Jadi Juru Taktik Persib Bandung

Publish by Redaksi on 26 July 2023

NEWS, IDenesia.id - Mantan pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak telah resmi diperkenalkan oleh manajemen Persib Bandung. Pelatih berkebangsaan Kroasia itu dipilih menjadi juru taktik atau pelatih kepala Pangeran Biru untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Bojan menggantikan posisi Luis Milla.

Sebelum kembali ke Indonesia, pelatih yang kini berusia 52 tahun itu sudah pernah mencicipi sengitnya pertarungan sepak bola Tanah Air, bersama PSM. Bojan didatangkan dari Liga Malaysia oleh manajemen Juku Eja pada musim kompetisi 2019-2020. Ia beberapa bulan menjadi nahkoda PSM.

Dikutip dari data Transfermarkt, Rabu, 26 Juli 2023, Bojan berseragam kepelatihan PSM sejak 1 Januari 2020 hingga 1 September 2020. Beberapa bulan bersama Pasukang Ramang, Bojan memandu tim pada delapan pertandingan. Hasilnya, 4 kali menang, 3 kali seri dan 1 kali kalah.

Tak jelasnya kelanjutan Liga 1 saat itu karena Covid-19, disebut-sebut jadi pemicu Bojan berpisah dengan PSM. Ia lantas kembali berkarir di Malaysia. "Kita sudah menjalin kesepakatan dengan pelatih ini dan hari ini mengumumkannya," kata Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono dikutip dari laman Persib Bandung, Selasa siang.

Kehadiran Bojan di Persib diharapkan bisa merubah keadaan yang dialami saat ini. Empat pekan pertandingan, Maung Bandung sama sekali belum pernah merasakan kemenangan. "Kita berharap, bersama pelatih baru ini, Persib bisa bangkit untuk memburu target awal kita yaitu posisi 4 Besar," harap Teddy.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross