Pemkot Makassar membahas persiapan pelaksanaan F8, pada 23-27 Agustus 2023. (Dok/Pemkot Makassar).

F8 Makassar Digelar 23-27 Agustus 2023, Sasar Gen-Z dengan Konsep Lingkungan

Publish by Redaksi on 28 July 2023

NEWS, IDenesia.id - Pemerintah Kota Makassar mengumumkan pelaksanaan Makassar International Eight Festival and Forum atau Makassar F8, akan digelar pada 23 hingga 27 Agustus 2023. Lokasi gelaran kegiatan bergengsi ini akan menempati kawasan anjungan Pantai Losari. Untuk tahun ini, F8 Makassar mengusung tema Next Gen Treasure.

“Makassar F8 menjadi kebanggaan tersendiri untuk Kota Makassar karena perhelatan akbar telah diakui bertahun-tahun secara nasional. Sesuai tema ini menjadi warisan budaya buat generasi Z,” kata Direktur PT Festival Delapan Sofyan Setiawan dikutip dari laman resmi Pemkot Makassar, Jumat, 28 Juli 2023.

Sesuai dengan tema, F8 yang sejak tahun 2016 digelar oleh pemerintah dan pada tahun 2019 resmi dikelola oleh pihak swasta ini dapat meninggalkan warisan budaya sejarah yang dikemas modern kepada generasi selanjutnya. Pemkot berkomitmen memudahkan masyarakat yang hendak berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Salah satunya dengan menyediakan tiket yang murah. Untuk masuk ke lokasi ini, masyarakat hanya perlu membayar Rp20.000. Atau bila ingin mendapat potongan 50 persen, cukup membawa dua botol air mineral bekas berukuran 600 ml kemudian ditukarkan di tempat registrasi pintu masuk lokasi F8.

Di lokasi ini, masyarakat akan disajikan dengan menampilkan delapan subsektor ekonomi kreatif. Diantaranya Food and  Fruit, Fashion, Fiction Writers, Fine Art, Fusion Music, Film, Folks, dan Flora Fauna. Selain itu, ada juga penampilan dari sejumlah band ibu kota. Seperti Cokelat, Maliq & D’Essentials, Ipang hingga Souljah.

F8 tahun ini, pemerintah juga berkomitmen untuk mengawal isu lingkungan. Salah satunya dengan penukaran botol plastik bekas tersebut. “Jadi cukup bayar 10 ribu asal bawa botol kosong 2 botol. Ini komitmen terhadap isu lingkungan. Kita mengajak masyarakat menjaga alam,” ungkap pria yang akrab disapa Wawan ini.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross