Aktor Li Yifeng (VCG)

Aktor Pemeran Mao Zedong Ditangkap karena Kasus Pelacuran

Publish by Redaksi on 12 September 2022

NEWS, IDenesia.id — Aktor China, Li Yifeng yang memerankan pemimpin Komunis Mao Zedong dalam film The Pioneer tahun 2021 ditangkap di Beijing pada hari Minggu. Ia ditangkap karena diduga berulangkali meminta pelacur, sebuah tindakan yang dilarang di Cina daratan.

Media pemerintah mengatakan Li, 35, ditahan dan didakwa oleh polisi di Beijing dan telah mengakui kesalahannya. Aktor tersebut sudah dicopot sebagai brand ambassador oleh perusahaan terkemuka termasuk rumah mode Prada.

Dia adalah bintang terbaru yang diadili di China setelah para pejabat mengkritik pengaruh mereka terhadap kaum muda.

Li Yifeng, juga dikenal sebagai Evan Li sangat populer di China, dengan 60 juta pengikut di platform Sina Weibo yang mirip Twitter di negara itu. Dia mulai dikenal publik sejak 2007, ketika berpartisipasi dalam kontes bakat TV nasional.

Sejak itu, ia telah muncul di banyak acara TV dan drama sebelum pindah ke dunia akting. Tahun lalu, ia membintangi The Pioneer, sebuah blockbuster sejarah biografi tentang partai Komunis China.

Disadur IDenesia.id dari bbc.com, tanda-tanda dia dalam masalah muncul selama akhir pekan, ketika namanya dihapus dari daftar selebriti yang tampil di Gala Festival Pertengahan Musim Gugur di televisi pemerintah pada hari Sabtu.

Sebelum berita penangkapannya dipublikasikan, studio Li mengeluarkan pernyataan yang mengatakan dia selalu mematuhi etika profesional, berpegang pada garis dasar moral dan secara aktif menunjukkan tanggung jawab sosial.

"Pernyataan tentang Li Yifeng di internet tidak benar dan telah dibuat-buat dan disebarkan dengan jahat oleh orang-orang dengan motif tersembunyi," katanya. Dalam 24 jam, pernyataan itu telah dihapus di Sina Weibo.

Terlepas dari popularitasnya yang besar, hanya ada sedikit simpati untuk aktor tersebut. Itu mungkin tidak mengejutkan, mengingat sifat kejahatan yang dituduhkan kepadanya.

Banyak netizen yang membicarakan betapa "memalukan" kasus itu baginya. "Ini adalah penghinaan terbesar dalam sejarah! Li Yifeng, kamu benar-benar kehilangan muka," tulis salah satu postingan Weibo yang populer.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross