PSM Makassar Vs Persik Kediri. (Dok/Tim MO PSM Makassar).

Head to Head PSM Makassar Vs Persik Kediri: Juku Eja Unggul Tipis

Publish by Redaksi on 2 August 2023

NEWS, IDenesia.id - PSM Makassar bakal menghadapi Persik Kediri dalam laga lanjutan pekan keenam Liga 1 musim 2023-2024. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Kamis, 3 Agustus 2023, sore. Duel tim klasik ini kemungkinan besar akan berlangsung dengan tensi tinggi.

Mengingat keduanya sama-sama gagal meraih poin maksimal dalam pekan sebelumnya. Mereka membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisi dalam klasemen sementara. Menakar peluang keduanya, tim Macan Putih nampaknya akan bekerja lebih ekstra dalam pertandingan nanti.

Mereka dipastikan tak diperkuat dua pemain inti. Kiper utama Kurniawan Kartika Ajie harus menepi beberapa pekan karena cedera serius pada tangan kanan. Begitu juga dengan bek kanan Simen Lyngbo yang harus absen karena masih dalam proses pemulihan usai cedera serius pada pahanya.

Sejak resmi jadi tim promosi dari Liga 2 ke Liga 1 pada 2019 lalu, Persik langsung tancap gas di musim berikutnya. Akibat pandemi Covid-19, liga sempat terhenti. Penyelenggara memutuskan tanpa degradasi pada musim 2021-2022. Di akhir musim, Persik tampil apik karena finish, 10 besar klasemen saat itu.

Sementara PSM keluar sebagai juara untuk musim 2022-2023. Kembali ke kondisi saat ini, tuan rumah berbenah untuk memperbaiki catatan pekan sebelumnya. Juku Eja juga dipastikan turun dengan komposisi skuat utama. Erwin Gutawa berpotensi turun kembali setelah menyelesaikan sanksi akibat akumulasi kartu.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, juga menjadi modal kekuatan percaya diri anak asuh Bernardo Tavares untuk merebut kembali poin penuh dalam laga nanti. Merujuk dalam statistik pada tiga pertemuan terakhir setelah Persik promosi ke Liga 1, Pasukan Ramang unggul tipis.

Berikut Head to Head PSM Makassar Vs Persik Kediri:

Liga 1 Musim 2021-2022

PSM Makassar 0-0 Persik Kediri

Persik Kediri 2-3 PSM Makassar

Piala Presiden Fase Grup

PSM Makassar 0-0 Persik Kediri

Liga 1 Musim 2010

Persik Kediri 2-1 PSM Makassar

PSM Makassar 5-3 Persik Kediri

Liga 1 Musim 2009

Persik Kediri 4-0 PSM Makassar

PSM Makassar 2-0 Persik Kediri

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross