Pertandingan antara PSM Makassar menghadapi Persik Kediri, di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare. (Dok/Tim MO PSM Makassar).

Marcelo Rospide Ungkap Kunci Kemenangan Persik Kediri di Kandang PSM Makassar

Publish by Redaksi on 3 August 2023

NEWS, IDenesia.id - Pelatih kepala Persik Kediri mengungkap kunci sukses kemenangan timnya dalam laga menghadapi PSM Makassar. Tuan rumah Juku Eja takluk 1-2 di kandang sendiri ditekuk tim tamu di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Kamis, 3 Agustus 2023.

“Kami ada melakukan pergantian babak kedua dan kita bisa memperbaiki pemain yang ada di awal ke babak kedua. Pemain masuk bisa merubah mental pemain,” kata pelatih berkebangsaan Brasil ini dalam konferensi pers usai pertandingan di Parepare.

Mereka memanfaatkan kelengahan tuan rumah saat memasuki babak kedua. Sejumlah pemain pengganti tim Macan Putih masuk dan diminta untuk mengikuti instruksi Rospide untuk merubah pola permainan. Padahal PSM sudah unggul 1-0 di babak pertama.

“Kadang-kadang kalau ada perubahan kita tidak terima. Tapi hari ini kita mainkan supaya mengubah strategi. Seperti dalam latihan kita bisa berubah dan kita kasih formasi 3-5-2 karena kita lihat kekuatan PSM Makassar di babak pertama. Dan ini adalah strategi,” ungkapnya.

Rospide juga mengakui bahwa mereka tidak memanfaatkan peluang pada babak pertama. Eksekusi penalti yang diambil Jefinho pada menit 14 mampu digagalkan penjaga gawang PSM, Reza Arya Pratama. “Kita melakukan miss di situ (penalti gagal),” lanjutnya.

Hasil positif pada pekan keenam ini membuat Persik Kediri mampu keluar dari zona degradasi. Saat ini mereka menempati posisi 11 klasemen sementara dengan mengantongi 7 poin. Sementara PSM, masih duduk di peringkat 6 dengan modal 8 poin.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross