Pertandingan antara PSM Makassar menghadapi Persik Kediri, di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare. (Dok/Tim MO PSM Makassar).

Kalah 1-2 dari Persik Kediri Buat Mental Pemain PSM Makassar Terpukul

Publish by Redaksi on 4 August 2023

NEWS, IDenesia.id - PSM Makassar takluk 1-2 atas tamunya Persik Kediri dalam laga yang digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Kamis, 3 Agustus 2023. Kekalahan kedua kalinya saat bermain di kandang sendiri ini, membuat mental anak-anak Ramang terpuruk. 

Keunggulan di babak pertama tak mampu dipertahankan tuan rumah sehingga mereka lengah di babak kedua. “Dan kita harus akui, dua kekalahan kandang ini kita merasa terpukul,” kata kapten PSM Wiljan Pluim dalam konferensi pers usai pertandingan Kamis malam.

Pluim tak ingin menyembunyikan kekecewaannya pasca kekalahan ini. Menurutnya kegagalan merebut poin penuh dalam pekan keenam adalah sesuatu yang sangat berat dijalani ke depan. “Ini adalah musim yang buruk bagi kita di awal-awal pekan,” ucapnya. 

Selain itu, Pluim juga mengungkapkan kekecewaan kepada suporter. Menurutnya, kondisi stadion yang minim pendukung mempengaruhi semangat bermain. “Ini bukan (karakter suporter) PSM Makassar, terutama di masa-masa sulit seperti ini dan masa inilah yang kita paling butuhkan suporter,” lanjutnya. 

Saat ini lanjut Pluim, tim masih ingin dievaluasi sehingga kedepannya bisa tampil lebih baik lagi. Pelatih kepala PSM Bernardo Tavares berjanji untuk memperbaiki kondisi timnya. Mengingat kekalahan ini sudah dua kali dialami. Sebelumnya melawan Dewa United, PSM kalah 1-2. 

Tavares tak ingin kondisi ini terus-terusan terjadi. “Sekali lagi saya menyampaikan permohonan maaf saya kepada suporter atas kekalahan ini. Dan kita akan berjanji untuk berusaha lagi lebih keras untuk pertandingan hari ini dan kedepannya,” imbuh pelatih berkebangsaan Portugal ini. 

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross