Pemain PSM Makassar Dzaky Asraf saat memperkuat Timnas U-23. (Foto: Instagram Dzaky Asraf).

Pemain PSM Dzaky Asraf Dipanggil Timnas Indonesia Persiapan Piala AFF U-23 2023

Publish by Redaksi on 9 August 2023

NEWS, IDenesia.id - Sebanyak 23 pemain dipanggil pelatih Shin Tae-yong mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23 2023. Dari sekian nama, wonderkid PSM Dzaky Asraf termasuk dalam daftar pemain yang dipanggil.

Pasukan Garuda Muda dijadwalkan akan menggelar TC mulai Kamis, 10 Agustus pekan ini. Agenda ini sebagai persiapan jelang Piala AFF U-23 yang akan berlangsung di Thailand pada 17 hingga 26 Agustus mendatang.

"Untuk menghadapi Piala AFF U-23 2023 kita memanggil 23 pemain. Kita memulai persiapan pemusatan latihan mulai tanggal 10 Agustus di Jakarta," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa, 8 Agustus 2023, malam.

Selain Dzaky Asraf, mantan penggawa PSM yang saat ini memperkuat Persis Solo Ramadhan Sananta juga disiapkan Shin Tae-yong. Hal ini tidak lepas dari performa apiknya saat membawa Timnas U-22 meraih medali emas Sea Games 2022 dengan 5 golnya.

Nama-nama yang kerap dipanggil memperkuat Timnas Indonesia seperti bek Persija Jakarta Rizky Ridho, Bagas Kaffa dari Barito Putra hingga kiper Ernando Ari dari Persebaya juga dipanggil Shin Tae-yong.

Tak hanya itu, sejumlah wajah baru juga disertakan dalam daftar pemain yang disiapkan pelatih asal Korea Selatan tersebut. Seperti halnya bomber Bhayangkara Muhammad Ragil, Salim Tuharea (Madura United) Rifky Dwi serta Esal Sahrul (Persita), hingga Abdul Rahman (Rans Nusantara).

"Pada pemanggilan ini, ada sejumlah pemain baru yang kami kombinasikan dengan pemain yang sudah sering dipanggil timnas," ujarnya.

Dari daftar 23 pemain yang dipanggil, Borneo FC menjadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemain. Totalnya ada 3 orang. Kemudian disusul PSIS Semarang, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persita Tangerang, Persis Solo yang masing-masing menyumbang 2 pemain.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia U-23 yang tergabung di grup B akan memulai pertandingan melawan Malaysia pada 18 Agustus. Setelah itu, pada 20 Agustus melawan Timor Leste. Dua pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Rayong Provincial Stadium.

Berikut daftar 23 pemain Timnas Indonesia U-23 Persiapan Piala AFF U-23 2023:

Kiper

Ernanrdo Ari Sutaryadi (Persebaya)

Muhammad Adi Satryo (PSIS Semarang)

Daffa Fasya (Bornoe FC)

Belakang

Rizky Ridho (Persija Jakarta)

Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)

Bagas Kaffa (Barito Putera)

Muhammad Ferarri (Persija Jakarta)

Kadek Arel (Bali United)

Komang Teguh (Borneo FC)

Frengky Missa (Persikabo 1973)

Tengah

Beckham Putra (Persib Bandung)

Arkhan Fikri (Arema FC)

Fajar Fathur Rachman (Borneo FC)

Kelly Sroyer (Persik Kediri)

Salim Toharea (Madura United)

Robi Darwis (Persib Bandung)

Rifky Dwi (Persita Tangerang)

Esal Sahrul (Persita Tangerang)

Dzaky Asraf (PSM Makassar)

Depan

Irfan Jauhari (Persis Solo)

Ramadhan Sananta (Persis Solo)

Abdul Rahman (Rans Nusantara)

Muhammad Ragil (Bhayangkara FC)

 

Penulis: Alfiandis

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross