Produk UMKM dalam Makassar Creative Expo 2023. (Foto: Explore Makassar).

Makassar Creative Expo 2023, Pamerkan Keragaman Ekonomi Kreatif Kota Daeng

Publish by Redaksi on 9 August 2023

NEWS, IDenesia.id - Puluhan pelaku ekonomi kreatif di Makassar memamerkan keberagaman usaha mereka dalam ajang Makassar Creative Expo 2023. Mulai dari fashion, kuliner, merchandise, aksesoris, karya seni, hingga hobi. Semua turut berpartisipasi dalam acara ini.

“Kami dengan bangga mempersembahkan Makassar Creative Expo 2023 sebagai platform untuk mengeksplorasi dan mengapresiasi keragaman kreativitas yang dimiliki oleh pelaku ekonomi kreatif Kota Makassar,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Makassar, Andi Tenri Lengka dilansir dari laman resmi Explore Makassar, Rabu, 9 Agustus 2023. 

Ketua Panitia Zamhir Islamie Hatta menyebut, ada 40 tenant yang terlibat dalam kegiatan yang berlangsung sejak 7 hingga 9 Agustus ini. Kegiatan ini digelar di Trans Studio Mall Makassar. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan dari kelompok band dan kelompok seni yang akan membawa hiburan yang mengesankan. 

“Lomba dan kontes juga menjadi bagian tak terpisahkan dari acara ini. Termasuk dance K-Pop, lomba balap Tamiya, serta lomba kontes hewan yang menarik. Yang menjadi pusat perhatian bagi para pengunjung yang ingin menikmati ragam kegiatan dan atraksi menarik,” terang Zamhir. 

Makassar Creative Expo adalah ruang yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar untuk mempromosikan serta mendorong perkembangan kreativitas dan potensi dari pelaku ekonomi kreatif Kota Makassar. “Kami berharap acara ini dapat menjadi wadah bagi mereka untuk mengembangkan skill, talenta, dan produk atau karya masing-masing, baik secara individu maupun melalui kolaborasi,” Zamhir menjelaskan.

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross