Personel Polrestabes Makassar saat mengikuti apel pagi. (Foto: Twitter Polrestabes Makassar).

10 Personel Polrestabes Makassar Disanksi Saat Apel, Ini Jenis Pelanggarannya

Publish by Redaksi on 14 August 2023

NEWS, IDenesia.id - Sepuluh personel Polrestabes Makassar terjaring pelanggaran disiplin saat apel pagi, Senin, 14 Agustus 2023. Apel digelar di halaman kantor Polrestabes Makassar, dipimpin langsung Kapolres Kombes Mokhamad Ngajib.

“Ada 10 personel mendapatkan tindakan disiplin berupa pemotongan rambut oleh Kasi (Kepala Seksi) Propam Polrestabes Makassar Kompol Edy Supriady,” tulis akun Instagram resmi Polrestabes Makassar yang dikutip Senin, siang.

Selain pemeriksaan kedisiplinan dalam berpenampilan, Propam juga memeriksa kelengkapan administrasi pribadi dan kendaraan seluruh anggota di lingkup Polrestabes Makassar. Mereka yang dianggap tak disiplin mendapatkan sanksi di tempat.

“Tujuan dilakukan pemeriksaan ialah untuk mengetahui sekaligus membentuk kedisiplinan personel Polrestabes Makassar dalam melaksanakan tugas,” Kapolres Ngajib menerangkan.

Sanksi ini diharapkan menjadi pelajaran untuk mengevaluasi hal terkecil yang bisa berakibat melanggar disiplin. “Diharapkan kepada personel agar selalu memperhatikan penampilan serta kelengkapan surat-suratnya. Saat apel pagi berlangsung,” Kombes Ngajib berharap.

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross