Razia Tim Kumal Dinsos Makassar. (Foto: Instagram Dinsos Makassar).

Belasan Orang Terjaring Razia Dinsos Makassar Dipulangkan, Sebagian Masih Dibina

Publish by Redaksi on 16 August 2023

NEWS, IDenesia.id - Sejumlah orang sempat diamankan dalam razia Tim Kumal Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar dan petugas gabungan institusi. Razia menyasar wanita tuna susila (WTS) dan Wanita Pria (Waria). 

“Dalam kegiatan razia tersebut, tim menertibkan 8 pasangan bukan suami istri,” kata Plt Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Suhartiny dilansir dari akun Instagram Dinsos Makassar, Rabu, 16 Agustus 2023. 

Dinsos menggandeng Satpol PP dan petugas Polrestabes Makassar dalam razia yang berlangsung pada Senin, 14 Agustus malam. Mereka terjaring dari sejumlah wisma atau penginapan di Kota Makassar. 

Hasil penertiban, petugas menjaring belasan orang pasangan dari berbagai tempat penginapan di sejumlah titik di Kota Makassar. Mereka kemudian sempat dibawa ke kantor Satpol PP Makassar untuk didata identitasnya masing-masing. 

“Setelah dilakukan pendataan, asesmen serta pembinaan oleh Dinas Sosial, 4 orang laki-laki dan 3 orang wanita dipulangkan dengan membuat surat pernyataan serta dijemput oleh orangtua atau keluarga masing-masing,” ujar Suhartiny. 

4 laki-laki lain dan 2 wanita dititip ke Rumah Penampungan dan Trauma Center (RPTC). “3 wanita harus dirujuk ke Pusat Pelayanan Sosial Karya Wanita (PPSKW) Mattirodeceng untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut karena melakukan praktik prostitusi via daring,” Suhartiny menyudahi.

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross