Kegiatan penanaman pohon serentak anggota Polda Sulsel dan TNI, di Makassar. (Foto: Kodam XIV Hasanuddin).

Jajaran Polda Sulsel Serentak Tanam 41.086 Pohon, Ini Tujuannya

Publish by Redaksi on 23 August 2023

NEWS, IDenesia.id - Polda Sulawesi Selatan bersama jajaran Polres masing-masing daerah, serentak menanam puluhan ribu pohon. Penanaman ini disaksikan langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan para Kepala Kepolisian Asean secara virtual dari Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Di Makassar, Kapolda Sulsel Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso memusatkan penanaman pohon di Jalan Paccerakkang, Daya, Kecamatan Biringkanaya, Rabu, 23 Agustus 2023. “Kegiatan ini adalah wujud kepedulian Polri dalam melestarikan negeri yaitu penghijauan sejak dini yang dilakukan secara serentak di Indonesia,” kata Boedi dikutip dari akun Instagram Polda Sulsel, Rabu. 

Khusus untuk Polda Sulsel, pohon yang ditanam sebanyak 1.500. “Sedangkan 25 Polres jajaran yang ada di Sulawesi Selatan menanam pohon sebanyak 39.586 dengan 32 jenis pohon sehingga jumlah total keseluruhan Polda Sulsel dan jajaran yaitu 41.086 pohon,” ucap Irjen Boedi. 

Polres masing-masing daerah juga menanam pohon untuk penghijauan di lokasi yang telah disiapkan. Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan wujud nyata kolaborasi antara aparat Kepolisian dengan masyarakat. ”Serta stakeholder terkait yang menunjukkan adanya kesadaran bersama dalam menjaga alam dan mewujudkan lingkungan yang lebih sehat dan lestari,” tegas Kapolda. 

Kegiatan penanaman puluhan ribu pohon serentak ini, juga bertujuan untuk kehidupan para satwa dan menjaga agar tidak terjadi pemanasan global. Penanaman dilaksanakan pada 76 tempat yang berbeda. Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat dan dinikmati oleh generasi penerus bangsa di daerah ini. 

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross