Suasana di Inggris pasca penurunan level kewaspadaan Covid-19 (skynews)

Kewaspadaan Covid-19 di Inggris Turun ke Level 2

Publish by Redaksi on 15 September 2022

NEWS, IDenesia.id – Tingkat kewaspadaan akan Covid-19 di Inggris telah diturunkan ke level 2, yang berarti virus berada dalam "sirkulasi umum" tetapi tekanan dan penularan layanan kesehatan "menurun atau stabil".

Kepala petugas medis negara-negara Inggris dan direktur medis nasional NHS di Inggris telah bersama-sama merekomendasikan agar tingkat kewaspadaan Covid diturunkan dari level 3 di tengah penurunan kasus. Mereka mengatakan gelombang Covid-19 dari subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 sedang mereda.

Disadur IDenesia.id dari laman theguardian.com, Kamis, 15 September 2022, tingkat Covid telah menurun seperti halnya jumlah kasus parah yang membutuhkan perawatan di rumah sakit, tambah mereka. Namun, mereka mengatakan lonjakan Covid lebih lanjut "mungkin" karena mereka mendesak orang untuk menerima tawaran vaksinasi. Kampanye booster musim gugur akan dimulai dalam beberapa hari.

Langkah ini membawa Inggris ke tingkat siaga terendah sejak sistem itu diperkenalkan pada Mei 2020. Level 2 didefinisikan sebagai "sirkulasi umum di Inggris, tetapi tekanan perawatan kesehatan Covid-19 langsung rendah dan penularan menurun atau stabil”, sedangkan 3 berada dalam “sirkulasi umum di Inggris”. Penurunan peringkat terakhir ke level 1 berarti virus itu "ada di Inggris, tetapi jumlah kasus dan penularannya rendah".

"Berdasarkan saran Badan Keamanan Kesehatan Inggris, kepala petugas medis Inggris dan direktur medis nasional NHS Inggris telah merekomendasikan kepada para menteri tingkat kewaspadaan Covid dipindahkan dari level 3 ke level 2," kata petugas medis dalam sebuah pernyataan.

“Rumah sakit dan sistem kesehatan yang lebih luas tetap sangat sibuk secara keseluruhan, tetapi gelombang BA.4 dan BA.5 musim panas mereda dan penyakit parah Covid sekarang menjadi proporsi yang jauh lebih kecil dari ini. Kasus Covid yang parah, tekanan perawatan kesehatan Covid langsung, kematian Covid langsung, dan perkiraan positif komunitas Kantor Statistik Nasional telah menurun."

Rekomendasi untuk menurunkan tingkat siaga telah diterima oleh menteri kesehatan di seluruh Inggris. Prof Christina Pagel, anggota kelompok Sage Independen, menulis di Twitter: “Pembaruan cepat Covid untuk Inggris – penerimaan rumah sakit masih turun dan kami sekarang kembali ke tempat kami berada pada Mei 2022 di antara dua gelombang Omicron baru-baru ini.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross