M Hasbi Abdullah, mantan Direktur YLBHI-LBH Makassar periode 2004-2007. (Foto: Instagram LBH Makassar).

Hasbi Abdullah, Advokat Pejuang HAM-Mantan Direktur LBH Makassar Wafat

Publish by Redaksi on 28 August 2023

NEWS, IDenesia.id - Kabar duka datang dari tokoh publik yang berkecimpung dalam pendampingan hukum di Kota Makassar bahkan di Sulawesi Selatan. M Hasbi Abdullah, dikabarkan meninggal dunia hari ini, Senin, 28 Agustus 2023.

“Beliau seorang advokat rakyat, sejak berkecimpung di LBH Makassar ia banyak membela kepentingan hukum dan HAM rakyat miskin dan tertindas,” tulis kabar duka dari akun Instagram LBH Makassar yang dikutip Senin siang.

Keluarga besar YLBHI-LBH Makassar berduka yang mendalam. M Hasbi dikenal sebagai sosok yang mendedikasikan diri untuk memperjuangkan penegakan hukum dan HAM. Khususnya berjuang bagi rakyat miskin dan tertindas.

M Hasbi Abdullah pernah memimpin YLBHI-LBH Makassar sebagai Direktur pada periode 2004-2007. “Juga banyak terlibat dalam membangun organisasi masyarakat sipil di Sulawesi Selatan khususnya di Makassar,” tulis LBH mengenang sosok almarhum.

Setelah tidak lagi menjadi advokat publik di LBH Makassar, M Hasbi Abdullah masih banyak memberikan sumbangsih baik pemikiran maupun tenaga dalam kerja-kerja bantuan hukum struktural.

“Mari kirimkan doa terbaik untuk Almarhum, semoga amal ibadah dan amal perjuangannya mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ajak LBH Makassar menyudahi.

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross