Tim SAR gabungan persiapan pencarian pemuda hilang di Gunung Sonrongan Pangkep. (Foto: Basarnas Makassar).

Seorang Pemuda Dilaporkan Hilang di Gunung Sorongan Pangkep

Publish by Redaksi on 30 August 2023

NEWS, IDenesia.id - Basarnas Makassar mendapat laporan, pemuda yang dikabarkan hilang di Gunung-Bulu Sorongan, Desa Parenreng, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Basarnas langsung mengerahkan personelnya menuju ke lokasi untuk mencari.

“Laporan yang diterima korban diketahui bernama Fitrah Perdana (24), beralamat Desa Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone,” kata Kepala Basarnas Makassar Mexianus Bekabel dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis, Rabu, 30 Agustus 2023, sore.

Menurut informasi yang diterima Basarnas, korban sebelumnya terlihat mendaki Gunung Sorongan sejak Jumat, 25 Agustus pagi dan menitip motor yang dikendarainya di kolong rumah warga dekat kaki gunung. Namun memasuki hari kelima, Rabu ini, korban belum kembali.

“Warga sempat mencoba menghentikan karena korban hanya terlihat membawa tas kecil dan seorang diri. Tapi dia tidak menghiraukan dan hanya menjawab bahwa sudah pernah mendaki sebelumnya lalu terus berjalan naik," jelas Mexianus.

Adapun beberapa pendaki yang melakukan pendakian pada Sabtu hingga Minggu pada Gunung yang sama, mengaku tidak melihat adanya keberadaan korban di sepanjang jalur. Korban dinyatakan hilang setelah polisi juga turut membantu operasi pencarian.

Basarnas mengutus personel dari Pos Unit Siaga Parepare. "Hari ini, personel Basarnas bersama potensi SAR sementara melakukan pencarian dengan menyisir naik ke gunung dan memeriksa tebing sepanjang jalur pendakian," tutup Mexianus.

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross